Nasi Lengko Kuliner Khas dan Merakyat

oleh -99 views
MENU KHAS: Nasi lengko menjadi menu khas masyarakat Cirebon dan banyak dicari pecinta kuliner. FOTO: NUR VIA PAHLAWANITA/RADAR CIREBON

KOTA dan Kabupaten Cirebon dikenal sebagai salah satu daerah di Jawa Barat yang kaya akan budaya dan kulinernya. Salah satu kuliner yang terkenal dan merakyat adalah nasi lengko.

Tidak sulit menemukan pedagang nasi lengko di Cirebon. Hampir di setiap jalan dan sudut kota banyak pedagang yang siap melayani pembeli kapan pun. Seperti halnya nasi lengko milik Mba Ani di Jalan Syekh Marzuki Kelurahan Kaliwadas, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Sego (nasi) lengko racikan Mba Ani terbilang murah meriah. Hanya Rp4000 bisa langsung mengenyangkan perut. Seperti pada umumnya, nasi lengko disajikan bersama lauk pauk sederhana, seperti irisan tempe dan tahu, tauge, daun kucai, bumbu pecel, irisan mentimun, dan siraman bumbu kacang serta kecap dan bawang goreng. “Saya jualan sego lengko pagi hari untuk orang sarapan. Kata orang yang membedakan dari yang lainnya ialah bumbu kacangnya,” ungkap Ani, kemarin.

Bagi yang mau menghindari makanan protein hewani yang berlemak tapi tetap ingin makan enak dan nikmat, cocok banget makan nasi lengko yang dijual murah meriah ini. (via)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *