Patroli untuk Antisipasi Kejahatan Malam

oleh -285 views
PATROLI: Anggota melaksanakan patroli malam di beberapa titik yang dianggap rawan. Di antaranya objek vital, minimarket, perumahan penduduk, dan tempat lainnya. FOTO ISTIMEWA FOR RADAR CIREBON.

CIREBON – Mengantisipasi kejahatan malam, jajaran anggota Gabungan Satuan Fungsi Utama Polsek Gunungjati terus berpatroli di wilayah hukumnya hingga Minggu (15/3) dini hari. Sasaran dalam razia itu adalah curas, curat, dan curanmor (C3), serta aksi terorisme dan kejahatan malam lainnya di wilayah hukum Polsek Gunungjati.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda melalui Kasubag Humas Iptu Ngatidja menyampaikan, kegiatan patroli tersebut dilakukan oleh pihaknya di beberapa titik yang dianggap rawan. Di antaranya objek vital, minimarket, perumahan penduduk, dan tempat lainnya. Razia tersebut untuk antisipasi terjadinya curas, curat, dan curanmor (C3) dan kriminalitas lainnya.

“Selain C3, sasaran kita juga sajam, obat-obatan terlarang, tawuran dan kejahatan lainnya. Setidaknya, dengan patroli malam, untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan,” papar Ngatidja.

Selain melakukan patroli, polisi juga melaksanakan operasi dialogis dengan menyapa masyarakat dan memberikan pesan kamtibmas agar sama-sama menjaga situasi aman dan kondusif.  “Kita juga sambil memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat yang sedang berkumpul,” ujarnya.

Pihaknya memberikan pesan agar segera melaporkan ke kantor kepolisian terdekat bilamana menemukan terjadinya aksi kriminalitas. “Kita juga sampaikan pesan kamtibmas ke masyarakat. Bila melihat kriminalitas, agar segera menghubungi kantor polisi terdekat. Dengan dilaksanakannya potroli ini, diharapkan masyarakat merasakan lebih nyaman, tenang, aman dan situasi selalu kondusif,” pungkasnya. (cep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *