Virus Corona Tidak Bisa Diremehkan, Nadiem Ajak Masyarakat Bekerja, Belajar, dan Beribadah dari Rumah

oleh -163 views
MENDIKBUD-NADIEM-MAKARIM
Mendikbud, Nadiem Makarim. Foto: FIN

JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, mengajak masyarakat untuk bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah. Hal itu menurutnya untuk menyelamatkan nyawa masyarakat dari penyebaran virus corona (Covid-19).

Ajakan tersebut disampaikan Nadiem lewat tayangan video yang direkam sendiri dari rumahnya, Senin (16/3). Karena menurutnya, banyak masyarakat yang masih beraktivitas di luar rumah.

“Saya masih melihat banyak sekali masyarakat yang sebenarnya mampu bekerja dari rumah, masih saja beraktivitas di luar rumah,” kata Nadiem.

Karena itu, Nadiem menekankan beberapa hal. Pertama, corona bukan virus yang tidak bisa diremehkan. Karena virus berbahaya dengan tingkat penularan yang sangat cepat.

“Kedua, walaupun kita tidak punya gejala-gejala, tapi kita masih saja menjadi carrier dan menularkannya kepada orang-orang dengan kondisi kesehatan yang kurang memadai. Seperti orang-orang lanjut usia, atau punya diabetes, hipertensi dan berbagai macam kondisi kesehatan lainnya,” tutur Nadiem.

“Jadi ingat, setiap kali kita keluar rumah, kita bisa mengancam nyawa orang lain. Marilah kita menunjukkan bahwa Indonesia dengan asas gotong royong. Marilah Kita menyelamatkan nyawa masyarakat orang Indonesia dengan bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan beribadah dari rumah. Terima kasih. selamat malam,” tutup Nadiem. (hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *