1 WARGA MAJALENGKA STATUS PDP

oleh -1.709 views
Infografis Covid-19

Seorang warga Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, dievakuasi ke RSUD Majalengka, Senin (16/3) sekitar pukul 13.00. Pasien laki-laki ini masuk daftar PDP atau pasien dalam pengawasan.

Bupati Majalengka Karna Sobahi membenarkan pasien itu berstatus PDP. Ia bersangkutan merupakan pedagang yang berjualan di Brunei Darussalam dan mampir ke Malaysia sebelum sampai di Maja. Sesuai laporan yang masuk ke pihaknya, kata Karna, pasien tersebut sudah lama mengalami gejala sakit. “Sudah lama sakitnya. Dia sudah melalui masa inkubasi dan tinggal dua hari lagi,” kata Karna.

Pasien itu dijemput petugas medis berpakaian lengkap dari Puskesmas Maja menggunakan ambulans ke RSUD Majalengka. “Kedatangnnya tentu harus diperhatikan karena memang sebelumnya mengalami gejala sakit seperti demam tinggi. Namun jika masa inkubasi tersisa dua hari tidak ada perkembangan apapun mengarah ke corona, maka diputuskan negatif. Tim dokter RSUD Majalengka terus memantau perkembangan kesehatan pasien,” tandas bupati. (ono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *