KABUPATEN CIREBON PUNYA 72 ODP

oleh -10.185 views
Tahapan Covid-19

Pemkab Cirebon saat ini sedang mengkaji opsi pemberian dan pemenuhan kebutuhan bagi ODP ada di Kabupaten Cirebon. Hal tersebut agar ODP tidak membuat banyak kontak dengan banyak pihak sebelum masa inkubasi selama 14 hari selesai. 

Hal tersebut disampaikan Kadinkes Kabupaten Cirebon Hj Eni Suhaeni SKM MKes. Menurutnya sangat penting agar ODP ini meminimalisasi kontak dengan orang lain selama masa inkubasi. Hal tersebut akan mencegah potensi penyebaran virus corona.

“Kita sudah punya data ODP ini. Kita sedang kaji apakah diperlukan memberikan kebutuhan bagi ODP agar tetap berada di rumah dan tidak melakukan kontak dengan orang lain selama 14 hari. Apakah nanti pemkab harus memenuhi kebutuhan ODP selama masa itu. Kita sedang kaji kemungkinannnya,” ujarnya kepada Radar Cirebon kemarin.

Ditambahkan kadinkes, jumlah ODP di Kabupaten Cirebon mencapai 72 orang, di mana 7 diantaranya sudah selesai pemantuan. Sisanya berjumlah 65 orang masih dalam pemantauan. “Kalau jumlah PDP tidak ada perubahan, masih tetap (tujuh, red). Perubahan per hari ini (kemarin, red) hanya ada di ODP saja yang jumlahnya bertambah 1 orang. Sebelumnya 71 ODP, sekarang jadi 72,” jelasnya.

Sementara untuk satu pasien positif virus corona yang berasal dari Kabupaten Cirebon kini masih menjalani perawatan intensif di RSD Gunung Jati. ”Kami imbau yang ODP juga tak keluar rumah. Tetap kami pantau. Dan untuk warga, jangan panik,” pungkas Eni. (dri)

One thought on “KABUPATEN CIREBON PUNYA 72 ODP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *