Komunitas CnD Ciayumajakuning Rayakan Ultah

oleh -45 views
KOMPAK: Komunitas CnD Ciayumajakuning kompak dalam kegiatan perayaan anniversary ke-3 tahun. FOTO: NUR VIA PAHLAWANITA/RADAR CIREBON

CIREBON – Komunitas Cake and Decoration (CnD) Ciayumajakuning menggelar kopi darat (kopdar) dalam perayaan anniversary (ulang tahun) ke-3. Pada kegiatan itu, ada pergantian kepengurusan, latihan bareng (latbar), demo praktik memanfaatkan sisa putih telur ayam, dan fun games anniversary di salah satu hotel di Kota Cirebon, Minggu (15/3).

Keberadaan komunitas CnD ini untuk mendorong para pehobi buat kue, dan wirausaha rumahan. Agar bisa mengasah kemampuan dalam bidang kue dipandu chef andal.

Kepada Radar, Ketua Region CnC Wilayah III Cirebon, Pujawati mengaku bersyukur komunitas CnD telah memasuki usia yang ke tiga tahun. CnD dibentuk untuk saling sharing, juga sebagai wadah orang-orang yang suka dekorasi dan dunia kue.

“Sekarang sudah ada 94 member. Kami bersyukur bisa gabung dan ikut dalam CnD. Karena berbagai ilmu kita dapatkan dari sini. Yang tadinya awam sama sekali, tidak tahu dunia kue jadi tahu. Kita juga bisa menambah wawasan dalam dunia kue,” ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada donatur, sponsor dan instansi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperdagin) Kabupaten Cirebon yan memberikan fasilitas sertifikat PIRT dan halal secara gratis kepada para UMKM.

“Ini momentum baik, sebagian dari kita merupakan pelaku UMKM. Ini peluang untuk mendapatkan sertifikat PIRT dan halal secara gratis,” katanya.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua CnD Pusat, Ira Yonanda menuturkan, berbagai kegiatan aktif dilakukan anggota CnD. Di antaranya latihan bareng bedah resep, praktik membuat kue dengan resep yang ada. Sehingga, member tidak perlu keluar banyak uang untuk biaya kursus kue yang harganya lumayan. Untuk mentor sendiri, tak hanya berasal dari komunitas Cake and Decoration, tetapi juga menghadirkan mentor dari luar yang sudah berilmu dan berpengalaman.

“Dengan adanya kegiatan komunitas CnD ini, kemampuan dan wawasan dalam dunia cake akan terus bertambah. Terus dapat menjalin silaturahmi dan persaudaraan. Kita sebagi ibu-ibu juga akan banyak menguasai cara pembuatan kue. Bisa sambil bisnis kue juga,” jelasnya didampingi Ketua Panitia Anniversary CnD Ciayumajakuning ke-3, Miming Aminah. (via)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *