Maia Estianty Heran Covid-19 Dianggap Remeh

oleh -75 views
Maia Estianty

MUSISI Maia Estianty dibikin geleng-geleng kepala melihat sebagian besar masyarakat Indonesia yang menganggap remeh terhadap virus corona atau Covid-19. Padahal virus ini sangat berbahaya, bahkan bila telat dilakukan penanganan bisa berujung kematian.

Apalagi korban yang meninggal dunia akibat virus ini lebih dari empat ribu orang. Sementara di Indonesa lima orang yang meninggal, 96 orang terinfeksi positif, dan delapan orang dinyatakan sembuh.

Mantan istri Ahmad Dhani itu menanggapi soal kabar seorang pasien virus corona yang kabur dari rumah sakit. Itu bisa dilihat dari unggahan capture berita dari sejumlah media soal pasien corona yang kabur.

Ibu dari Al, El, dan Dul, ini bingung harus berkomentar apa. Namun, seharusnya orang yang sudah terpapar corona agar tidak menularkan orang lain.

“Guys, gue nggak ngerti mau komen apa ya di kasus ini. Apa dia nggak tahu kalau dia bisa nularin ke banyak orang pas dia pulang? Walapun sekarang sudah diisolasi kembali!” tulis Maia Estianty dalam captionnya, kemarin (14/3).

Teman duet Mulan Jameela itu mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai virus corona. Pasalnya virus ini telah menghilangkan ribuan nyawa.

“Kenapa kesadaran masyarakat kita tentang corona kok sepertinya biasa-biasa aja, apakah itu flu biasa? Nggak lah, flu tapi mati buat sebagian orang yang udah punya penyakit sebelumnya,” jelas Maia Estianty.

Pelantun Teman Tapi Mesra itu menegaskan untuk tak menganggap remeh virus mematikan ini. Virus ini berbeda dengan penyakit umumnya yang melanda Indonesia. Sebab virus ini bisa menyebar ke orang lain dengan mudah.

“Terus Indonesia kok santai aja gitu? Apa karena kita sudah biasa ngadepin virus yang mematikan yang lain (kayak DBD gitu, ya tapi DBD nggak nularin suster, dokter yang merawat mereka). Dan kecepatan nularinnya nggak secepat corona virus. So, jangan anggap enteng ini virus” imbuhnya.

Bagi yang mengalami gejala seperti terinfeksi virus corona, Maia Estianty meminta masyarakat untuk segera memeriksakan diri ke rumah sakit yang sudah ditunjuk oleh pemerintah yang tak dikenakan biaya.(din/fin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *