Masyarakat Lelea Indramayu Desak Daniel Nyabup

oleh -175 views
REGENERASI: Ketua MPC Pemuda Pancasila Indramayu Daniel Mutaqien Syafiuddin bersama Ketum MPN Pemuda Pancasila Yapto S Soemarno dalam sebuah kegiatan beberapa waktu lalu.  KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Daniel Muttaqien Syafiuddin, didesak masyarakat Kecamatan Lelea untuk maju bertarung pada kontestasi Pilkada 2020. Mereka menganggap figur pria yang akrab disapa Kang Daniel, itu cocok untuk melanjutkan visi Indramayu Remaja (Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera).

Hal itu disampaikan sejumlah perwakilan warga, saat bersilaturahmi dengan sesepuh, sekaligus mantan Bupati Indramayu, Irianto MS Syafiuddin (Yance), di Desa Nunuk, Kecamatan Lelea, Rabu (18/3). Mereka pun mendesak Yance, mendorong putranya, Daniel Muttaqien Syafiuddin, untuk melanjutkan pembangunan di Kota Mangga.

Salah seorang warga, Karelgo (40) mengatakan, sosok Daniel dirasa pantas untuk melanjutkan suksesi kepemimpinan di Bumi Wiralodra. Selain populer, sosoknya dinilai akan mampu meneruskan perjuangan Kabupaten Indramayu mewujudkan visi Remaja.

“Saya ingin Pak Yance mendorong Kang Daniel untuk maju di Pilkada 2020. Karena sampai sejauh ini, hanya Kang Daniel lah figur yang paling tepat untuk memimpin Indramayu,” tuturnya.

Hal yang sama dikatakan Kasman (55). Ia mengaku sangat bangga dengan keberhasilan Yance saat memimpin Kabupaten Indramayu. Ia pun berharap, sukses kepemimpinan Yance akan bisa ditularkan kepada Daniel, untuk melanjutkan pembangunan di Kota Mangga.

“Bagi kami, Kang Daniel merupakan pemimpin yang sudah memahami visi Indramayu Remaja, yang telah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat Indramayu. Kami sangat berharap Kang Daniel akan diusung Partai Golkar, menjadi calon bupati di Pilkada 2020,” sebutnya.

Salah seorang ketua Rukun Warga (RW), Wakidi (43), bahkan menaruh harapan lebih terhadap sosok Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Indramayu itu. Di kepemimpinan Daniel kelak, ia berharap kesejahteraan aparatur desa, termasuk ketua RT/RW, akan bisa lebih terangkat.

“Di kabupaten lain, ada tunjangan untuk perangkat desa. Jika kelak terpilih untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Indramayu, kami ingin siltap (penghasilan tetap) lancar turun setiap bulan dan juga tunjangan per triwulannya,” tandasnya.

Sementara itu, mantan Bupati Indramayi 2 periode berurut-turut, Irianto MS Syafiuddin menyampaikan apresiasi atas dukungan yang disampaikan masyarakat. Dukungan sangat kuat dari masyarakat di tataran akar rumput ini, diharapkan membuka mata hati para elite partai untuk memilih calon pemimpin yang dikehendaki rakyat.

“Semuanya kembali pada kebijakan partai untuk memutuskan siapa calon bupati Indramayu 2020-2025. Saya hanya ingin berpesan, masyarakat jangan sampai salah untuk memilih pemimpin. Semuanya demi keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Indramayu,” pungkasnya. (jml/mgg/cup)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *