Tanggap Darurat Corona, Radar Cirebon Buka Halaman Belajar di Rumah

oleh -1.083 views
Ilustrasi Belajar Di Rumah

CIREBON – Radar Cirebon Group akan menyediakan halaman khusus yang didedikasikan bagi siswa. Halaman yang dinamai “Belajar di Rumah” ini, bakal diterbitkan sebagian latihan soal bagi siswa yang hendak mengikuti ujian nasional (UN) di jenjang sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas.

Selain menyediakan materi mata pelajaran, juga ada pembahasan di halaman yang sama. Sehingga siswa dimudahkan untuk memahami soal dan cara menjawabnya.

Direktur Radar Cirebon Group, Syahbana mengatakan, Halaman Belajar di Rumah merupakan kontribusi Radar Cirebon di tengah pandemi virus corona. Di mana pelajar di berbagai tingkatan mesti belajar di rumah.

Sementara tidak dapat dipungkiri, ada keterbatasan dibandingkan dengan pembelajaran konvensional. Padahal, waktu 14 hari atau selama masa tanggap darurat virus corona sangat berharga untuk dimanfaatkan. “Kami dedikasikan halaman ini untuk siswa khususnya yang mau UN. Jadi 14 hari ini bisa buat latihan dan lebih mendalami mata pelajaran yang mau di-UN-kan,” kata Syahbana, Selasa (17/3).

Halaman Belajar di Rumah rencananya akan diterbitkan Kamis (19/3) dan bekerja sama dengan Bimbingan Belajar (Bimbel) Neoutron. Selain di Radar Cirebon Koran, juga ada pembahasan di Radar Cirebon Televisi (RCTV) juga Radar Cirebon Online.

Tayangan perdana Belajar di Rumah disiarkan secara langsung di RCTV, Rabu (18/3) Sesi 1 pukul 12.00-13.00 dan sesi kedua pukul 15.00-16.00.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu siswa, membantu orang tua. Jadi waktu 14 hari di rumah tidak sia-sia. Benar-benar bisa belajar di rumah. Tentunya, kita juga berharap pandemi corona juga segera berakhir,” pungkasnya. (ade)

Komentar ditutup.