Setelah Desinfektan, Mapolres Kuningan Difogging

oleh -105 views
Difogging
PENGASAPAN: Antisipasi penyebaran penyakit DBD, Mapolres Kuningan defogging, Selasa (17/3). FOTO: M taufik/radar kuningan

KUNINGAN – Sehari setelah dilakukan penyemprotan cairan desinfektan, lingkungan Mapolres Kuningan dilanjut pengasapan atau fogging untuk antisipasi wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD), kemarin (17/3).

Kegiatan fogging yang melibatkan petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan Kuningan tersebut menyisir setiap ruang kantor, gorong-gorong, taman, rumah dinas perwira dan asrama hingga ruang kelas TK Bhayangkara yang berlokasi bersebelahan dengan rumah dinas Kapolres.

Wakapolres Kompol Jaka Mulyana yang memimpin langsung kegiatan fogging mengatakan, ini dilakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran penyakit DBD yang juga telah mewabah di wilayah Jawa Barat khususnya Kabupaten Kuningan. Jaka berharap dengan kegiatan fogging ini warga Mapolres Kuningan tidak terjangkit penyakit yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti tersebut.

“Seperti diketahui bersama Jawa Barat sudah menetapkan KLB untuk kasus DBD, bahkan di Kabupaten Kuningan sendiri sudah banyak yang terkena. Kami tidak ingin wabah ini menimpa anggota Polres Kuningan dan masyarakat sekitar sehingga kami menggandeng Dinkes untuk dilakukan fogging,” ungkap Wakapolres kepada Radar Kuningan.

Jaka mengatakan, kegiatan fogging ini tidak hanya dilakukan di lingkungan Mapolres melainkan juga akan dilakukan terhadap seluruh Polsek yang ada di Kabupaten Kuningan. Tak terkecuali perumahan anggota Polri dan asrama yang ada di Desa Bandorasa Wetan serta TK Bhayangkara di Ciawigebang.

“Kemarin kami sudah lakukan penyemprotan cairan desinfektan di Mapolres, sekarang dilanjut fogging. Kegiatan serupa akan kita lakukan di semua Polsek dan asrama Polri termasuk TK Bhayangkara,” ungkap Jaka.

Selain melakukan dua kegiatan tadi, lanjuta Jaka, pihaknya juga melakukan upaya pencegahan corona dan DBD dengan mewajibkan seluruh anggota melakukan kegitan senam pagi disertai sarapan ekstra puding. Termasuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh setiap pagi kepada seluruh warga Polres dan masyarakat yang datang.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh anggota dan PNS Polres untuk selalu menjaga kesehatan dengan menjalankan perilaku hidup sehat dan bersih. Mudah-mudahan dengan cara ini bisa meminimalisir penyebaran penyakit corona maupun DBD di Kabupaten Kuningan, khususnya di lingkungan Polres Kuningan,” tutup Jaka. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *