Siaga Virus Corona, Polres Ciko Cek Kendaraan Dinas

oleh -113 views
polres-Ciko-cek-kendaraanm-(4)
CEK RUTIN: AKP Acep Anda mengecek kendaraan dinasnya di halaman Mapolres Ciko, Rabu (18/3). FOTO: HUMAS POLRES CIREBON KOTA

MENYIKAPI berita terkait Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang semakin hari semakin luas dibicarakan masyarakat, membuat Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Syamsul Huda mengambil langkah-langkah taktis. Salah satunya, dengan melakukan pengecekan sarana dan prasarana kondisi dari kendaraan dinas milik Bimas Polres Ciko, Selasa pagi (17/3).

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan pelaksanaan pembinaan, penyuluhan, imbauan dan penerangan kepada masyarakat, terkait perkembangan Covid-19. Agar tercipta suasana kondusif dan masyarakat menyikapi virus tersebut dengan tenang.

Pengecekan sarana dan prasarana itu dilakukan Kabag Sumda Kompol Dudi Permadi dan Kasat Binmas AKP Acep Anda. Satu per satu kendaraan dicek kelengkapannya, hingga mesin. Yang rusak, segera diperbaiki dan yang kurang lengkap langsung dilengkapi.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda melalui Kasat Bimas AKP Acep Anda didampingi Kasubag Humas Iptu Ngatidja mengatakan, pengecekan kendaran dinas itu selain agar fungsi binmas lancar dalam melaksanakan tugas, juga untuk menghadapi kesiapan Operasi Bina Waspada dan Operasi Ketupat Lodaya 2020.

“Semua kendaraan dinyatakan baik. Kepada anggota Binmas, pergunakan, jaga dan rawat kendaraan dinas yang telah diamanahkan oleh Negara. Bila ada kendala atau kerusakan segera dibawa ke bengkel,” ujarnya.

Kasat juga mengingatkan, anggota agar memberikan arahan pembinaan, penyuluhan, imbauan dan penerangan kepada masyarakat terkait dengan perkembangan Covid-19 (Corona). Sehingga masyarakat tidak panik menghadapi virus corona.

“Berikan pembinaan kepada masyarakat terkait Covid-19. Tapi, jangan memberikan informasi yang membuat masyarakat takut. Semoga dengan kendaraan dinas yang lancar, anggota dapat bekerja maksimal untuk kepetingan masyarakat banyak,” pungkasnya. (cep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *