6 PDP Virus Corona Diisolasi di RSUD Waled

oleh -5.142 views
PDP-Corona-Diisolasi-RSUD-Waled
Terdapat 6 pasien dalam pengawasan diisolasi di RSUD Waled. Foto: Deny Hamdani/Radar Cirebon

PASIEN dalam pengawasan (PDP) virus corona di Kabupaten Cirebon bertambah lagi. Data per hari Kamis (18/3) jumlah PDP berjumlah 11 orang atau bertambah 2 orang dari jumlah pada Rabu (17/3) sebanyak 9 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Eni Suhaeni membenarkan ada penambahan jumlah PDP. Tidak hanya jumlah PDP, kata Eni, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) jug bertambah dari jumlah sebelumnya sebanyak 75 ODP, kemarin menjdi 81 ODP.

Sementara pantauan Radar Cirebon, sejumlah petugas dari Dinkes Kabupaten Cirebon mendatangi permukiman warga di salah satu perumahan di Keluruhan Tukmudal, Kecamatan Sumber, Kamis pagi (19/3). Para petugas itu melakukan penyemprotan disinfektan pada beberapa rumah dan sarana umum di kompleks perumahan itu untuk mencegah adanya potensi penyebaran virus corona.

Lurah Tukmudal Baihaqi membenarkan salah satu warganya dirawat dan saat ini berstatus pasien dalam pengawasan. “Kalau yang dirawat dan berstatus PDP ada 1 orang. Kita tidak tahu hasil pemeriksaannya. Informasi belum saya dapat karena begitu terbatas, tidak boleh dibuka,” katanya.

Terpisah, Wadir Pelayanan Medis RSUD Waled dr Dwi Sudarni mengatakan ada 6 pasien yang tengah dalam pengawasan dan diisolasi di RSUD Waled. “Semuanya ada di Ruang Soka (ruang khusus isolasi, red),” ujarnya saat dikonfirmasi Radar, kemarin.

Dwi menjelaskan, empat pasien masuk rumah sakit antara Selasa (17/3) dan Rabu (18/3). Sedangkan dua pasien lainnya menyusul pada Kamis (19/3). Untuk tiga pasien awal sudah dikirim sampelnya untuk dicek di Kemenkes.

“Sementara tiga lagi akan dikirim. Jadi kita akan tunggu. Dengan demikian, keenam pasien yang tengah diisolasi itu belum ada yang dinyatakan positif Covid-19. Kita berdoa mudah-mudahan keenamnya ini negatif,” katanya. (dri/den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *