Sport Center Watubelah Diproyeksikan Jadi Tempat Isolasi PDP

oleh -888 views
SPORT-CENTER-WATUBELAH2
Sport Center Watubelah diproyeksikan menjadi tempat isolasi pasien dalam pengawasan virus corona di Kabupaten Cirebon jika terjadi peningkatan jumlah. Foto: Ilmi Yanfau'nnas/Radar Cirebon

CIREBON – Sport Center Watubelah Kabupaten Cirebon diproyeksikan sebagai ruang isolasi penanggulangan virus corona (Covid-19). Proyeksi itu untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Cirebon.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Mohammad Luthfi. Perihal tersebut ia dapatkan setelah menggelar rapat bersama dengan gugus tugas yang diketuai Sekda Kabupaten Cirebon, Rahmat Sutrisno.

“Tadi kita rapat dengan gugus tugas, ada persiapan yang kita lakukan untuk mengntisipasi peningkatan jumlah PDP, sport center akan kita fungsikan sebagai ruang penanganan atau ruang isolasi untuk PDP,” ujar politisi PKB itu.

Namun demikian, menurut Luthfi, keterangan lebih lanjut akan disampaikan gugus tugas terkait teknis dan pelaksanaannya.

“Nanti lebih detail akan disampaikan oleh gugus tugas. Tapi dari penyampaian tadi, Sport Center sudah layak dan bisa digunakan. kapasitasnya bisa 50 bed,” imbuhnya.

Menurut Luthfi, kapasitas rumah sakit di Kabupaten Cirebon sebenarnya masih memadai. Bahkan dari dua rumah sakit milik Pemkab Cirebon sudah melakukan penambahan bed untuk perawatan PDP.

“Terkahir itu kan angkanya sekitar 11 atau 12 PDP, rumah sakit kita menampung. Sport Center kita siapkan jika memang kondisinya terjadi lonjakan drastis,” jelasnya. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *