Warga Kabupaten Kuningan Positif Corona, Meninggal Dunia di RSCM Jakarta

oleh -4.476 views
pasien-positif-corona-kuningan-meninggal-dunia
Tangkapan layar Pikobar Jabar.

JAKARTA – Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat mencantumkan satu pasien positif virus corona di Kabupaten Kuningan meninggal dunia, Sabtu (21/3/2020).

Dari informasi yang dihimpun, pasien positif virus corona tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Pasien juga sudah lama berdomisili di Jakarta, namun identitas kartu tanda penduduk (KTP) masih Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan, Acep Purnama mengatakan, pasien tersebut awalnya dirawat karena tumor. Namun belakangan terpapar virus corona.

Untuk pencegahan penyebaran virus corona, Acep mengungkapkan, tim terus melakukan langkah strategis dalam sosialisasi dan pencegahan.

Mengacu pada Aplikasi Pikobar Jabar yang diperbaharui 21 Maret pukul 20.30 WIB, warga di Jawa Barat tercatat 55 orang yang terinfeksi corona, 5 orang sembuh, 7 lainnya meninggal dunia.

Sementara itu, di wilayah Jabar terdapat 961 orang dalam pemantauan (ODP), 813 selesai pemantauan. Total sebanyak 1.774 ODP. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) terdapat 112, dengan 45 selesai pengawasan. Total PDP mencapai 157 orang.

Pikobar Jabar sendiri menggunakan basis data kartu tanda penduduk (KTP). Sehingga warga yang berada di luar wilayah sekalipun, tetap tercatat sebagai warga kabupaten/kota di Jawa Barat. (yud)

One thought on “Warga Kabupaten Kuningan Positif Corona, Meninggal Dunia di RSCM Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *