Krisdayanti Lolos Cek Kesehatan

oleh -54 views
Krisdayanti

LIBURAN Krisdayanti dan keluarga dari Swiss telah berakhir. Mereka diketahui sudah sampai sejak tiga hari lalu tiba Indonesia. Mereka juga telah menjalani rangkaian cek kesehatan agar memastikan kesehatannya di tengah penyebaran virus corona yang menjadi pandemi global ini.

Sebagaimana diketahui, liburan mereka saat mewabah virus corona menuai kritikan publik. Anggota DPR RI itu dianggap tak peka terhadap penyebaran virus corona yang masif di seluruh dunia.

Selain masyarakat, selebritis Tanah Air juga meminta KD -begitu disapa- untuk menjaga kesehatan dan segera pulang ke Indonesia. Pun demikian, kakak kandung KD, Yuni Shara, khawatir dengan kondisi mereka karena adanya virus corona.

Di Indonesia sendiri, sampai kemarin (22/3), jumlah pasien corona bertambah 64 sehingga menjadi 514 orang. Sedangkan yang meninggal dunia bertambah 10 menjadi 48 orang, dan dinyatakan sembuh bertambah sembilan menjadi 29 orang.

Mengenai cek kesehatan yang dilakukan KD dan keluarga, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta Saffar Muhammad Godam menyampaikan, apa yang dilakukan KD dan keluarga sama seperti yang dilakukan oleh semua orang yang baru tiba dari luar negeri.

“Nggak, nggak ada masalah. Biasa saja. Karena semuanya oke. Persyaratan dari kesehatan, dari KKP juga tidak ada masalah, dari keimigrasian tidak ada masalah,” kata dia, kemarin (22/3).

Dia menegaskan, menjalani cek kesehatan merupakan Standar Operasional Prosedur (SOP) Bandara Soekarno-Hatta. Apa yang dilakukan tersebut bagian dari mitigasi mewabahnya virus corona.

“Kalau itu harus dong, semuanya. Semua penumpang bukan hanya keluarga mereka saja. Karena memang seluruh penumpang diperlakukan sama,” ujar dia.

KD dan keluarganya, kata dia, tiba di Indonesia sejak Jumat (20/3) pagi kemarin. Tanpa kendala mereka bisa pulang ke rumah masing-masing setelah menjalani cek kesehatan. “Pagi dua hari yang lalu masuk. Kalau saya nggak salah tanggal 20 (Maret),” ucap dia.

Sementara, pelantun lagu Menghitung Hari itu sampai saat ini belum memberikan keterangan. Begitu pun, ketika diintip di akun Instagram pribadinya belum ada komentar terbarunya.

Seperti diketahui, kepergian legislator ini menuai kritikan dari netizen. Warganet menyesalkan dan mengecam apa yang dilakukan KD yang tak empati terhadap masalah yang saat ini dihadapi masyarakat.

Padahal, sejumlah selebritis lain menggalang dana sebagai bagian upaya mitigasi penyebaran virus corona yang terus terjadi ini. Menteri Keuangan Sri Mulyani sendiri memperkirakan virus mematikan ini bisa berlangsung hingga April 2020 mendatang.(din/fin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *