Di Rumah Saja, Istri Bupati Kuningan Tetap Tenang dan Tidak Panik

oleh -1.111 views
Hj Ika Siti Rakhmatika
Hj Ika Siti Rakhmatika

AKTIVITAS super aktif istri Bupati Kuningan Hj Ika Siti Rakhmatika dalam melayani masyarakat, harus berhenti total, Senin (23/3). Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan ini, memilih menunjukkan sikap diam di rumah, sebagai contoh mematuhi anjuran pemerintah pusat dalam antisipatif bahaya penularan Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

Ika mengingatkan, virus corona bukan wabah biasa. Bukan pula hanya terjadi di Indonesia, melainkan di dunia dengan korban telah mencapai ribuan, baik meninggal maupun positif dalam pengobatan medis.

Sesuai protokol penanganan khusus virus corona dan maklumat Polri, bahwa dalam antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona, maka harus dihindari berkumpulnya massa.

Maka Ia mengimbau masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan, yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di lingkungan umum maupun lingkungan sendiri. Di antaranya, pertemuan sosial, budaya dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan, arisan dan lain sebagainya.

Juga kegiatan konser musik, pekan raya, festival, bazar, pasar malam, pameran hingga resepsi pernikahan. “Termasuk kegiatan olahraga, kesenian, hiburan, pawai, karnaval serta kegiatan lain yang mengakibatkan berkumpulnya orang banyak,” imbuhnya.

Kepada masyarakat Ika juga mengimbau untuk tetap tenang. Tidak panik. Selalu tingkatkan pola hidup sehat serta kewaspadaan di lingkungan masing-masing. Tetap berdoa semoga wabah virus corna segera mereda, lalu hilang. Sehingga semua bisa kembali beraktivitas normal.

Sikap memilih diam di rumah saat siaga virus corona, menurut Ika akan jauh lebih baik bagi semua. “Kalau gak terlalu penting keluar, lebih baik diam di rumah saja. Sikap diam di rumah sangat membantu pencegahan penularan virus corona,” katanya.(tat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *