FPKL Semprot Disinfektan Jalan Ciremai Raya

oleh -99 views
FPKL-penyemprotan-disinfektan
FPKL semprotkan disinfektan ke fasilitas umum di Jalan Ciremai Raya, Rabu (25/3). FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIRRBON.COM

CIREBON – Untuk mencegah merebaknya penyebaran virus corona, Forum Pedagang Kaki Lima (FPKL) wilayah Ciremai Raya Kota Cirebon melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh fasilitas umum yang sering digunakan oleh masyarakat, Rabu (25/3).

Pantauan radarcirebon.com, menggunakan alat semprot pompa insektisida, mereka menyemprotkan fasilitas umum seperti halte depan SMPN 7 dan SMAN 3, Masjid Raya Nurul Amal Ciremai Raya, pintu gerbang Puskesmas Larangan dan lainnya.

Ketua FPKL Korwil Ciremai Raya, Heri Sulistiyono mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut merupakan inisiatif para PKL di Jl Ciremai Raya.

“Ini merupakan bentuk inisiatif kami (PKL, red) membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kota Cirebon khususnya wilayah Ciremai Raya,” katanya.

Heri menuturkan, penyemprotan cairan disinfektan ini menyasar fasilitas umum seperti taman bermain, masjid, hingga sekolah dan pertokoan sepanjang Jl Ciremai Raya. “Kegiatan ini akan kami lakukan rutin minimal satu Minggu sekali,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum FPKL Kota Cirebon, Erlinus Tahar menyambut baik penyemprotan disinfektan oleh FKPL Korwil Ciremai Raya.

“Saya sangat mendukung sekali kegiatan yang dilakukan oleh kawan-kawan FPKL Korwil Ciremai Raya. Saya berharap kegiatan yang sama diikuti oleh kawan-kawan PKL lainnya di Kota Cirebon,” ujarnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *