Pertimbangkan Masa Belajar Siswa di Rumah Diperpanjang

oleh -5.338 views
imbauan-siswa-pelajar-social-distancing
Pihak sekolah memberikan pengarahan kepada siswanya untuk belajar di rumah, beberapa waktu lalu. Foto: Okri Riyana/ Radar Cirebon

CIREBON – Masa belajar di rumah untuk siswa di Kota Cirebon dipertimbangkan untuk diperpanjang. Menyusul masih berlakunya kewaspadaan penyebaran corona virus disease (Covid-19).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, Irawan Wahyono SPd MPd mengatakan, pertimbangan itu berdasarkan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayan Republik Indonesia Nomor 4/2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Keputusan terkait perpanjangan masa belajar di rumah akan dibahas dalam rapat lanjutan dengan walikota dan menunggu surat keputusan gubernur Jawa Barat.

Direncanakan, perpanjangan masa belajar di rumah dimulai dari tanggal 30 Maret hingga 12 April 2020. Tidak hanya itu, seluruh guru dan tenaga kependidikan di Kota Cirebon menurut Irawan diminta untuk mengikuti dan melaksanakan dengan seksama surat edaran dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Untuk saat inim Irawan meminta kepada setiap orang tua siswa untuk bersama-sama membimbing anak-anak mereka di rumah. Dengan tetap mendapatkan bimbingan dari guru mereka di sekolah.

Selain itu, Irawan juga meminta kepada seluruh keluarga besar Dinas Pendidikan di Kota Cirebon untuk senantiasa menjaga kesehatan keluarga dan lingkungan. “Jangan lupa, tetap tinggal di rumah,” ungkap Irawan. (gus)

Judul semula berita ini: “Masa Belajar di Rumah Siswa Diperpanjang” sesuai dengan rilis dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon. Sehubungan dengan adanya pembaruan informasi, berita ini telah diperbaharui.

2 thoughts on “Pertimbangkan Masa Belajar Siswa di Rumah Diperpanjang

  1. Mungkin anda yg brpenghasilan tetap dn pjabat2 yg trhormat masih santay dn tenang tp kami buruh jasa..ojek onlain yg notben ny sbgyn besr pguna ny dr mhsiswa n plajar sgt sgt sgt mrasakan dampak nya..jgn kan buat bayar angsuran dll..buat makan pun susah karna himbauwan bpk2 yg trhormat agar masyarakt ttp dirumah..kami bukan masyarakat bande pak kami cmn bingung mo kasih makan ap anak dn istri sy pak..jika ada bpk2 yg trhrmat mmbaca ini mdah2n dberi klembutan hati agar bs mmbri kbijakan seadil2 ny tanpa hrs mrugikan rakyat keci..trimakasi..
    #konfirmasi komen sy rdr crbn
    #trimakasih buat anak2 ku manangis krn mnahan lapar
    #salam satu aspal sodara seperjuangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *