Alhamdulillah, Kondisi Pasien Positif Corona asal Cirebon Membaik

oleh -3.549 views
ketua-covid-19-kabupaten-cirebon
Juru Bicara gugus tugas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana. Foto: Andri Wiguna/Radar Cirebon

CIREBON – Kondisi pasien positif virus corona asal Kabupaten Cirebon yang dirawat di ruang isolasi RSD Gunung Jati kondisinya membaik.

Bahkan secara umum, gejala-gejala sakit yang dirasakan oleh pasein tersebut sudah tidak dirasakan lagi dari mulai demam, batuk hingga sesak nafas.

Namun demikian, pasien tersebut belum bisa diizinkan pulang karena virus tersebut belum hilang sepenuhnya dari tubuh pasien yang bersangkutan.

Juru Bicara Gugus Tugas, Nanang Ruhyana mengatakan kabar baik tersebut ia terima dari tim medis yang menangani pasien tersebut. Meskipun secara fisik sudah sehat namun pasien belum bisa dipulangkan karena hasil pemeriksaan terkahir masih posisif.

“Pasien yang positif corona di Kabupaten Cirebon sebenarnya sudah sehat, bisa jalan dan beberapa kali minta pulang. Tapi belum diizinkan karena hasil tes terkhir masih positif. masih ada virusnya,”ujarnya.

Pasien tersebut menurut Nanang baru akan dipulangkan begitu kondisinya betul-betul sehat dan hasil testnya sudah negatif Covid-19.

“Jika nanti sudah sehat betul dan hasil pemeriksaannya negatif pasti dipulangkan tapi tentunya dengan ketentuan harus menjalani isolasi atau karantina dirumah secara mandiri selama 14 hari,”imbuhnya. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *