Cegah Corona, Masjid Agung Sumber Tiadakan Salat Jumat

oleh -207 views
masjid-agung-sumber-tidak-ada-salat-jumat
Pengumuman Pelaksanan Salat Jumat di Masjid Agung Sumber ditiadakan sebagai salah satu upaya mendukung langkah pemerintah mencegah penyebaran corona.

CIREBON – DKM Masjid Agung Sumber memutuskan tidak menggelar salat jumat. keputusan tersebut diambil dengan berbagai pertimbangan salah satunya adalah penetapan Kabupaten Cirebon yang masuk zona merah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Ketua DKM Masjid Agung Sumber, H Mushofa MPd menuturkan, keputusan DKM tidak mwnggwlar salat Jumat setelah mempertimbangkan situasi dan kondisi terkahir Kabupaten Cirebon.

“Ada pernyataan Presiden yang menyebut saat ini Indonesia dalam situasi darurat Covid-19, dan pernyataan Gubernur Jawa Barat yang mengatakan Cirebon masuk kedalam zona merah persebaran virus corona,” ujar Mushofa, kepada Radar Cirebon, Kamis (26/3).

Selain itu, menurut ASN Kemenag Kabupaten Cirenon tersebut pertimbangan lain yang digunakan oleh DKM adalah surat edaran Bupati dan Fatwa MUI No 14 Tahun 2020 terkait pelksanaan ibadah ditengah kondisi wabah virus corona.

“Sudah kita pasang himbauannya, harapan kami tentu ingin agar situasi segera normal kembali dan kepada masyarakat agar mengikuti arahan pemerintah dalam upaya mendukung upaya pencegahan corona,” imbuhnya. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *