Ibunda Jokowi akan Dimakamkan di Pemakaman Mundu Siang Ini

oleh -540 views
Pemakaman-ibunda-jokowi
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi putra sulung presiden, Gibran Rakabuming Raka (ketiga kanan) beserta keluarga memberikan keterangan pers terkait wafatnya ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo di rumah duka, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020). Dalam keterangannya, Presiden Joko Widodo menyatkan bahwa Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia karena sakit kanker yang sudah diderita sejak 4 tahun ini. ANTARAFOTO/Maulana Surya/foc/pri.

SOLO – Ibunda Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) akan dimakamkan di Pemakaman Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (26/3) pukul 13.00 WIB.

Ibunda Jokowi, Sudjiatmi tutup usia pada umur 77 tahun. Dia meninggal dunia di RST Slamet Riyadi, Solo pukul 16.45 WIB, Rabu (25/3).

Sementara untuk teknis pelaksanaan pengamanan pemakaman besok, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Mochamad Effendi mengatakan berlangsung seperti pengamanan presiden biasanya.

“Jadi intinya sama ya kalau teknis itu ya seperti orang pemakaman biasa. Karena kebetulan ada presiden di situ pasti berlaku pengamanan VVIP, saya rasa tidak ada hal yang istimewa,” kata Effendi.

Dia pun mengimbau agar masyarakat tidak perlu datang ke rumah duka maupun pemakaman agar pengamanan berjalan dengan mudah.

“Sekali lagi kami mengimbau kepada masyarakat, cukup mendoakan dari rumah. Supaya dalam pengaturannya nanti pasti akan lebih lancar kalau tidak semua masyarakat berpartisipasi langsung ke pemakaman,” pungkasnya.

Pengamanan VVIP ini yang disebut pengamanan waskita itu 1.200 orang. 650 dari unsur TNI, 550 dari kepolisian, brigade mobile (brimob).

Pengamanan dilakukan di sekitar rumah duka Jalan Pleret Raya, Sumber, Banjarsari, Solo. Kemudian jalan sekitar rumah duka dan rute perjalanan hingga ke pemakaman. Jenazah rencananya dimakamkan di Desa Mundu, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar. (yud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *