Pekan Depan, Kota Tegal Lockdown Lokal

oleh -989 views
tegal-lockdown-lokal
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyampaikan keterangan pers.

TEGAL – Pemerintah Kota Tegal akan memberlakukan lockdown lokal menyusul adanya warga yang poisitif terinfeksi corona virus disease (Covid-19).

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono  menyampaikan, Senin (30/3) mendatang, rencananya akan menutup semua akses pintu masuk menuju Kota Bahari. Dengan kata lain, Pemkot Tegal akan melakukan local lockdowon untuk meminimalisasi penyebaran virus corona.

“Rencananya semua akses pintu masuk akan dipasangi MBC beton, kecuali akses nasional. Sehingga pembatas ini tidak bisa dipindah begitu saja,” papar Dedy, seperti dilansir Radar Tegal.

Ditambahkan Dedy, sebelumnya Pemkot sudah melakukan pembatasan menggunakan water barrier. Hanya saja, setelah diketahuinya kasus ini, dia akan menggantinya dengan MBC beton di setiap perbatasan.

Selain itu, Pemkot Tegal juga akan melakukan penyemprotan disinfektan dalam skala besar. Penyemprotan ini akan dilakukan di beberapa tempat keramaian, dengan menggandeng unsur TNI.

Penyemprotan, papar Dedy, direncanakan menggunakan kendaraan pemadam kebakaran (damkar). “Kita akan tutup daerah-daerah perbatasan mulai 30 Maret hingga 30 Juli mendatang,” tegasnya. (yud/muj/zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *