Puncak Musim Penghujan Lewat, Intensitas Masih Tinggi

oleh -62 views
Ilustrasi-Hujan
Ilustrasi-Hujan

CIREBON – Transisi musim dari musim hujan ke musim kemarau masih terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), menyebutkan siklus ini karena telah terlewatinya puncak.

Forecaster BMKG Stasiun Jatiwangi, Ahmad Faa Iziyn menjelaskan, musim kemarau diprediksi akan mulai terjadi pada April mendatang.

Seperti diketahui, dalam satu pekan terakhir ini, intensitas hujan yang turun di wilayah Cirebon dan sekitarnya sudah tidak lagi terjadi setiap hari. Turunnya hujan terjadi selang sehari, namun di beberapa lokasi memang masih terjadi hujan lebat.

Rabu 25 Maret 2020 di wilayah Kota Cirebon hujan lebat turun di beberapa lokasi pada malam hari. Hujan yang tidak terjadi setiap hari, juga dapat terlihat dari laporan keadaan cuaca harian yang dirilis oleh BMKG. Laporan cuaca hari senin 23 maret tercatat curah hujan di wilayah Cirebon berkisar di bawah 0,5 milimeter, karena hujan tidak turun di hampir seluruh kawasan.

Namun, pada selasa 24 maret 2020 terjadi hujan yang cukup lebat di sore dan malam hari di wilayah Cirebon dan sekitarnya. Data yang tercatat pada laporan cuaca harian yang dirilis oleh BMKG curah hujan di wilayah Cirebon berada di kisaran 49,2 milimeter. (azs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *