Satpol PP Tetap Imbau Warga Lakukan Social Distancing

oleh -76 views
LENGANG: Jalanan Kota Cirebon saat libur Hari Nyepi, Rabu (25/3). Pemerintah kota mengimbau warga untuk taat social distancing. FOTO: OKRI RIYANA/RADAR CIREBON

CIREBON – Sejak Pemerintah Kota Cirebon meliburkan aktivitas seluruh sekolah sejak pekan lalu, kegiatan belajar mengajar dialihkan di rumah selama 14 hari. Satuan Polisi (Satpol PP) pun sibuk melakukan patroli ke tempat keramaian untuk melakukan peringatan kepada pelajar yang kedapatan masih berkeluyuran.

Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran corona virus disease (Covid-19) yang sudah ditetapkan sebagai pandemi. Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Cirebon, Suweka mengatakan, setiap hari pihaknya terus melkaukan patroli dan woro woro di sejumlah tempat untuk memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat.

 “Sejak beberapa hari ini, belum kita temukan lagi pelajar yang keluyuran atau keluar rumah. Tapi kita tetap patroli dan mengimbau kepada warga untuk melakukan social distancing,” ungkap Suweka kepada Radar Cirebon, Rabu (25/3).

Suweka melanjutkan, upaya itu akan terus dilakukan sampai situasinya kembali normal. sejumlah tempat keramaian, seperti pusat perbelanjaan, bioskop, warung internet (warnet) dan lainnya menjadi sasaran patroli.

“Sampai semuanya normal lagi. Sekolah tidak diliburkan lagi dan imbauan social distancing dicabut,” ucapnya. (awr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *