Status ODP, Diperiksa Puskesmas

oleh -156 views
Statement Ketua HIPMI

PENGURUS HIPMI di daerah sejauh ini belum menjalani tes corona. Setelah kegiatan Musda HIPMI Jawa Barat di Karawang, di mana Bupati Cellica Nurrachdiana positif corona, para pengurus di daerah masih menunggu tes tersebut.

Di Kota Cirebon,Kepala Dinkes Kota Cirebon dr H Edy Sugiarto MKes mengaku belum mengetahui kabar terkait mereka yang hadir dalam musda yang menjadi salah satu cluster penyebaran Covid-19.“Kita belum tahu, soalnya mereka belum kontak ke puskesmas. Nanti, Insya Allah. Kontak itu wajib, orang dalam pemantauan (ODP) itu kita pantau ke seluruh wilayah,” kata Edy kepada Radar Cirebon, Rabu (25/3).

Ia mengatakan, mereka yang mengikuti Musda HIPMI berstatus ODP. Sehingga perlu dilakukan pemeriksaan di puskesmas. Kemudian perlu dilakukan pemantauan dan tak lebih dulu dilakukan perawatan. “Jaraknya kita pantau, tidak usah dirawat. Petugas kami memantau kondisi suhu setiap hari dan kita lihat perkembangannya. Kalau ODP wilayahnya puskesmas. Kalau PDP, ranahnya rumah sakit,” katanya.

Sementara Kepala Dinkes Kabupaten Indramayu dr Deden Boni Koswara meminta kepada pengurus HIPMI Kabupaten Indramayu yang menghadiri acara HIPMI Jawa Barat di Karawang untuk mengisolasi diri (self isolated). Hal ini terkait dengan hasil tes terhadap pejabat yang hadir dalam acara tersebut dinyatakan positif corona.

“Saya sudah sampaikan kepada mereka (pengurus HIPMI, red) untuk self isolated sebagai langkah antisipasi sebelum mereka mengikuti rapid test. Mudah-mudahan mereka tidak apa-apa dan sehat-sehat saja,” kata dr Deden. (ade/oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *