Beri Bantuan APD untuk Tim Medis RSD Gunung Jati

oleh -254 views
Yanu-bantuan-apd-tenaga-medis-rsd-gunung-jati
Bantuan APD untuk Tim Medis RSD Gunung Jati, Kamis (26/3). Foto: Dedi Haryadi/Radar Cirebon

CIREBON – Sejumlah elemen masyarakat menunjukkan kepedulian dengan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tim medis penanganan virus corona RSD Gunung Jati.

Yayasan Amal Nusanta Utama (YANU) dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Cirebon memberikan bantuan berupa sarung tangan panjang 37 pasang, sarung tangan pendek 5 box (50 pasang per box), headcap 50 pcs, masker bedah 2 box, hand sanitizer 3 jeriken (4 liter per jeriken), dan kacamata Gogle 13 buah.

Humas RSD Gunung Jati Cirebon, Arif Wibawa Rukmana menuturkan, selain APD pihaknya juga membutuhkan kebutuhan vitamin dan gizi untuk Tim medis Corono RS Gunung Jati.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi tim medis dalam menangani pasien Corona di rumah sakit. Apalagi, RSD Gunung Jati masuk dalam salah satu rumah sakit rujukan pemerintah dalam penanganan virus Corona. Saat ini APD dan kebutuhan gizi juga vitami untuk Tim medis mulai sangat minim sekali karena pasien PDP terus bertambah,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yanu Jakarta, Immylia Limardo Effendi mengakui dirinya kesulitan dalam mendapatkan APD tersebut. Pihaknya pun berkeliling Kota Cirebon untuk mendapatakannya. Namun, ternyata masih sangat sulit didapatkan.

“Kita membelinya hanya yang tersedia saja di apotek dan toko alat kesehatan,” ungkapnya. (rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *