Karyawan Ring 2 Juga Tes

oleh -22 views
SIMBOLIS : Pihak RSUP Hasan Sadikin Bandung memberikan hasil tes karyawannya secara simbolis, kemarin. FOTO: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Jabar

BERDASARKAN pantauan, karyawan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Hasan Sadikin atau RSHS Bandung yang diperiksa rapid test Covid-19, mengantre untuk diperiksa. Mereka mengisi nama lengkap, tanggal lahir, unit kerja, serta nomor telepon. 

Apabila jumlah peralatan tes memungkinkan, Nucki menambahkan bahwa RSHS akan turut memeriksakan karyawan di Ring 2, yaitu nakes yang menyeleksi ODP maupun PDP yang belum terkonfirmasi.

“Prioritas kedua, yaitu shift berikutnya di Ring 1. Apabila jumlah (alat) memungkinkan, kami juga akan memeriksakan petugas di daerah Ring 2 karena cukup berbahaya sehingga mereka tetap berisiko meski lebih kecil (dari Ring 1),” kata Direktur Medik & Keperawatan RSHS Bandung, Dr Nucki Nursjamsi Hidayat dr SpOT(K) MKes FICS.

Saat ini, RSHS juga sudah menyiapkan Gedung Anggrek Lantai 1 hingga Lantai 5 untuk sarana penanganan Covid-19. Rinciannya, kapasitas untuk menampung pasien Covid-19 yang confirm, disediakan di satu lantai untuk kurang lebih 40-60 orang. 

“Kemudian untuk yang belum confirm ada dua lantai, (kapasitas) sekitar 100 orang. Satu lantai lain untuk staf,” ucap Nucki.

Nucki pun menuturkan, RSHS Bandung terus berupaya meningkatkan pelayanan sebagai garda terdepan Jabar dalam menangani virus SARS-CoV-2 tersebut, terutama dalam merawat pasien.

“Kami juga merawat pasien confirm maupun non-confirm yang memerlukan alat bantu napas. Kami perluas kapasitas itu jadi sekitar 22. Masalahnya, sarana ada, SDM ada, kami perlu bantuan ventilator. Saat ini kurang enam sampai ventilator,” ucapnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *