Ria Ricis Syuting di Tengah Wabah Corona

oleh -36 views

RIA Ricis dianggap bukan publik figur yang baik. Pasalnya dia tetap bandel melakukan syuting di tengah merebaknya virus Corona atau Covid-19. Padahal pemerintah telah melakukan imbauan untuk menjauhi keramaian. Alhasil, dia mendapat teguran keras oleh tetangganya.

Atas tindakan adik Oki Setiana Dewi menjadi viral di media sosial. Itu karena sang tetangga, melalui akun Twitternya @HennyMyranda mengunggah sejumlah cuitan, beserta video dan foto pendukung protesnya pada Senin (23/3).

“Tolong ya kalau ada yang kenal @Lambe_Turah ataupun @makLambeTurah ataupun kepolisian sekalian. Ini si RIA RICIS udah kelewatan. Berkali2 ditegur warga komplek utk jangan mengundang keramaian, masih juga dia shooting pake banyak crew tanpa ijin warga& sudah mengganggu kami!” tulis @HennyMyranda.

Teguran ini rupanya kekesalan klimaks tetangga Ria Ricis. Sebab Ria sudah mendapat empat kali peringatan masih saja mengulanginya terus.

“Seminggu ini sudah 4 kali dia dilabrak dan diingatkan…jadi karena tadi jam 3 sore dia mulai lagi ngumpulin massa..SAYA TWEET SEKALIAN!!” lanjutnya.

Gayung bersambut. Unggahan @HennyMyranda mendapat dukungan dari mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) yang juga ayah dari penyanyi Sherina Munaf, Triawan Munaf, dan desainer ternama Didiet Maulana.

“Saya menyesalkan Public Figure yang tidak sensitif terhadap ancaman #Covid-19 dan hal ini membahayakan orang lain dan negara ini,” kata Triawan Munaf dalam kolom komentar Ria Ricis.

“Hallo selamat malam mbaknya dengan belasan juta followers, saya nggak pernah buat-buat kayak gini. Tapi apa yang Anda lakukan itu sangat berbahaya, bukan hanya untuk keluarga Anda tapi masyarakat sekitarnya,” ujar Didiet dalam video singkatnya.

Tak mau menimbulkan polemik dan berkepanjangan. Lewat Instagram story miliknya, Ria mengucapkan permohonan maaf atas apa yang dilakukanya.

“Maaf & Terimakasih. Maaf atas kesalahan saya pribadi & Terimakasih sdh bantu menegur dan mengingatkan dengan baik,” ujar dia.

Alasan syuting, Ria menjelaskan lantaran ingin menolong tukang bakso yang lewat di depan rumahnya. Ya, karena kasihan sepi pembeli akibat wabah corona.

“Ketika kejadian, memang lagi pesan bakso di rumah kita. Pokoknya niatnya bantu si Abang bakso, kasihan. Tapi, malah kejadian. Terserah itu aja, bingung,” pungkas Ria. (din/fin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *