Setelah Pangeran Charles, Kini Giliran Perdana Menteri Inggris Boris Johnson Positif Corona

oleh -107 views
Boris-Johnson
Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson. Foto: Screenshot on Twitter/radarcirebon.com

LONDON – Setelah Pangeran Charles, kini Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Johnson diketahui positif corona lewat video yang diunggah di akun twitternya.

Dalam video yang diunggahnya, Johnson menyatakan bahwa dirinya positif corona. Itu setelah dirinya mengalami gejala demam dan batuk ringan dan diperiksa tim medis.

“Selama kurun waktu 24 jam terakhir, saya mengalami gejala ringan yang ternyata setelah dites saya mengidap Covid-19. Kini saya dikarantina, namun saya masih akan terus memimpin respons pemerintah melalui video konferensi terkait perlawanan terhadap wabah virus corona. Bersama kita bisa melawan virus ini. #StayHomeSaveLives.” Demikian keterangan Johnson lewat akun twitternya.

Beberapa hari sebelum dinyatakan positif corona, Johnson sempat bertemu Pangeran Charles. Pertemuan itu menjadi indikasi Johnson mengikuti jejak Pangeran Charles, terinfeksi Covid-19.

Berdasarkan laman worldometers, saat ini kawasan Britania Raya terjadi 11.658 kasus virus corona. Sebanyak 578 orang di antaranya meninggal dan 135 orang dinyatakan sembuh.

Britania Raya, Inggris di dalamnya, berada di urutan kesembilan dari ratusan negara yang terpapar virus corona. Di atas Britania Raya terdapat Swiss, Prancis, Iran, Jerman, Spanyol, Italia, China dan Amerika Serikat. (hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *