Jalan Ambles, Tetap Dibiarkan Saja

oleh -124 views
MINTA PERBAIKAN: Jalan tipe 3C yang berada di Desa Cisaat, Kecamatan Waled rusak berat. Warga meminta pihak terkait segera melakukan perbaikan. FOTO: DENY HAMDANI/RADAR CIREBON

CIREBON– Kerusakan jalan juga terjadi di jalan tipe 3C yang berada di Desa Cisaat, Kecamatan Waled. Meski jalan tersebut ambles, namun hingga kini belum juga ada perbaikan.

Salah satu warga Desa Cisaat, Nana Hernawan mengatakan, dirinya sangat prihatin adanya jalan ambles, namun terkesan dibiarkan tanpa ada perbaikan. “Iya jalan ini ambles tuh sudah lama. Tetapi kok belum diperbaiki ya,” ujarnya, kemarin.

Pria yang juga merupakan mantan Kuwu Jatirenggang ini mengungkapkan, jalan ambles yang tepat berada di tengah jalan tersebut, sangat membahayakan pengguna jalan. “Kalau orang jarang atau nggak pernah lewat jalan ini, bisa terjatuh karena jalan ambles kadang dilintasi,” tuturnya.

Karena lokasi jalan ambles berbatasan langsung dengan jalan yang telah dibetonisasi, sehingga terkadang membuat pengendara menjadi kagok. “Itu kan tepat di sebelahnya itu jalan beton. Kebanyakan dari arah jalan beton itu, pengendara ngebut karena merasa jalannya enak. Tetapi setelah itu, mereka tidak sadar ada jalan yang ambles, setelah jalan beton itu cukup membahayakan,” bebernya.

Nana berharap agar jalan yang ambles tersebut bisa segera dilakukan perbaikan. “Ya mintanya secepatnya dilakukan perbaikan. Apalagi ini akses utama jalan di Cirebon timur yang menghubungkan Lemahabang hingga Ciledug,” jelasnya.

Warga lainnya, Saripin mengatakan, jalan ambles tersebut sangat berbahaya bagi pengendara sepeda motor. “Kalau nggak hati-hati mah bisa berbahaya. Amblesnya cukup bisa membuat motor terjatuh,” ujarnya. (den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *