Lilin Terjatuh, Rumah di Lemahabang Ludes, 1 Orang Luka Bakar

oleh -2.657 views
kebakaran-rumah-lemahabang-kabupaten-cirebon
Petugas damkar memadamkan api yang membakar rumah Rusminah di Blok Kliwon, RT 13 RW 05, Desa Asem, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Senin (30/3).

CIREBON – Kebakaran menghanguskan sebuah rumah di Blok Kliwon, RT 13 RW 05, Desa Asem, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Senin (30/3). Akibat kebakaran ini, 1 orang mengalami luka bakar.

Keterangan yang dihimpun radarcirebon.com menyebutkan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB itu dipicu lilin dipasang untuk penerangan rumah milik Rusminah (60) namun terjatuh.

Awalnya, Nasuha sedang beristirahat karena sedang masa penyembuhan sakit jantung dan saat itu kondisi aliran listrik sedang padam.

Karena mati lampu kemudian Rusminah menyalakan lilin. Diduga lilin tersebut terjatuh, kemudian membakar tempat tidur yang sedang ditiduri oleh Nasuha.

Api yang membakar kasur pun makin membesar hingga korban Nasuha mengalami luka bakar 30 persen di bagian kaki dan kedua tangan serta badan.

Beruntung nyawanya berhasil diselamatkan oleh warga setempat yang mengetahui kebakaran tersebut. Korban pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Tiar UMC Astanajapura untuk menjalani perawatan medis.

Selain itu, api pun membakar ruang tengah rumah korban (tempat Nasuha tertidur) dan dapur. Api berhasil dipadamkan setelah petugas damkar dari Pos Jaga Lemah Abang datang ke TKP.

“Penyebab kebakaran ini diduga dari lilin yang terjatuh. Dan kebakaran ini mengakibatkan 1 orang mengalami luka bakar,” ujar Kasi Tanggap Darurat Kebakaran Dinas Damkar Kabupaten Cirebon, Eno Sujana.( rdh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *