SKB CPNS Terkatung Katung

oleh -88 views
cpns-jeh
ILUSTRASI CPNS

CIREBON – Peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Cirebon menunggu kelanjutan tahapan seleksi kompetensi bidang (SKB). Hingga saat ini, memang belum ada informasi jadwal pelaksanaan. Mengingat status kewaspadaan corona virus disease (Covid-19) yang diperpanjang di periode kedua.

Penjabat Sekretaris Daerah, H Anwar Sanusi SPd MSi menjelaskan, tahapan yang sudah dituntaskan adalah seleksi kompetensi  dasar (SKD). Selanjutnya pelaksanaan SKB untuk peserta yang lolos. Pada rencana awal, seharusnya seleksi lanjutan digelar akhir Maret atau April.

Namun, kemungkinan besar bakal diundur mengingat hingga saat ini belum lagi ada kejelasan. Hal ini bisa dimaklumi karena adanya wabah Covid-19. “Belum ada karena munculnya wabah Covid-19. Ini yang belum tahu sampai kapan akan berakhir,” kata Anwar, kepada Radar Cirebon, Minggu (29/3).

Anwar menyatakan, perlu dipahami kondisi saat ini tidak memungkinkan melaksanakan SKB. Apalagi tes ini mengumpulkan ribuan orang yang tersentral di satu tempat. Panitia tentu saja tidak mau mengambil risiko. “Awal rencana tanggal 23 Maret harusnya SKD, tapi sampai sekarang belum jelas,” tuturnya.

Pembahasan terakhir hanya menyangkut tempat. SKB awalnya diwacanakan di daerah, tapi umumnya dari kota kabupaten di Jawa Barat setuju digabung ke provinsi. Kemudian disepakati SKB di Bandung, hanya saja hingga sekarang belum ada kejelasan lagi.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga melarang adanya kerumunan masa karena bisa memicu penularan Covid-19. (abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *