Waspada Corona, Taspen Mudahkan Pengambilan Uang Penerima Pensiun lewat ATM

oleh -670 views
Taspen-Pengambilan-Uang-Pensiun-lewat-ATM
Branch Manager Taspen Cirebon, Anne Roosfianti. FOTO: TASPEN FOR RADAR CIREBON

CIREBON – Taspen bersama mitra bayar pensiun sewilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning) melakukan langkah-langkah terkait perpanjangan status keadaan darurat wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Salah satunya, pelayanan pembayaran pensiun mulai April 2020 dilakukan lewat anjungan tunai mandiri (ATM) perbankan mitra Taspen.

Perbankan mitra bayar Taspen sewilayah Ciayumajakuning meliputi BRI, BJB, Mantap (Mandiri Taspen) BSM, BYB, BTN, BNI 46, BTN, BRI Syariah, Bukopin dan Muamalat. Sehingga penerima pensiun dapat memanfaatkan fasilitas pengambilan uang melalui ATM pada masing-masing bank mitra bayar Taspen.

Namun, penerima pensiun sebelumnya harus memastikan terlebih dahulu otentikasi lewat smartphone atau manual dengan menghubungi bank mitra bayar Taspen. Sedangkan untuk pembayaran pensiun melalui Bank Woori Saudara (BWS) yang telah melakukan SMS Blast dan POS Indonesia diterapkan pengaturan jadwal kepada para penerima pensiun.

Branch Manager Taspen Cirebon, Anne Roosfianti menyampaikan, pada intinya Taspen bersama mitra bayar pensiun sewilayah Ciayumajakuning berupaya mengurangi penumpukan penerima pensiun yang datang ke kantor. Hal itu dalam rangka menjaga keamanan dan keselamatan bersama dari risiko penyebaran virus corona.

“Sebelum ke ATM, penerima pensiun harus memastikan diri bahwa telah dilakukan otentikasi baik melalui smartphone atau pun otentikasi manual dengan cara menghubungi mitra bayar masing-masing,” paparnya.

Bagi penerima pensiun sendiri yang dalam hal ini menunjang suami atau istrinya yang telah melakukan otentikasi pada bulan sebelumnya, tidak perlu melakukan otentikasi lagi di bulan April. Adapun penerima pensiun janda/duda/yatim agar tetap melakukan otentikasi.

Setelah melakukan otentikasi, maka uang pensiun akan otomatis masuk ke rekening dan dapat diambil di ATM. Apabila terdapat kendala, pensiunan dapat menghubungi mitra bayar masing-masing, call center Taspen Cirebon di 0231 233326 atau Whatsapp di 082 277 277 262 (akhri).

Anne mengingatkan, baik mitra bayar maupun pensiunan agar tetap menjaga kebersihan dalam proses pengambilan uang pensiun khususnya melalui ATM.

“Dalam hal ini, kami mempedomani Keputusan Kepala BNPB Nomor 13.A tahun 2020 tanggal 17 Maret 2020 perihal Perpanjangan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia. Selanjutnya kami berharap semoga wabah ini segera berlalu dan kita semua dilindungi dan diberi kekuatan dalam menghadapinya,” jabarnya. (apr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *