326 Siswa SMAN 1 Sindang Ujian Sekolah dari Rumah

oleh -109 views
ujian di sekolah
UJIAN ONLINE: Salah seorang siswa SMAN 1 Sindang mengerjakan ujian sekolah dari rumah, kemarin (30/3). FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR CIREBON

INDRAMAYU-Buntut sari dihilangkannya ujian nasional (UN) bagi siswa kelas XII, mulai hari Senin (30/3) dan Selasa (31/3) ini, sebanyak 326 siswa jelas XII SMAN 1 Sindang melakukan ujian sekolah (US) secara mandiri di rumah masing masing.

Untuk hari Senin kemarin, siswa jurusan IPA mengerjakan soal Bahasa Indonesia dan Matematika peminatan, melalui moda jaringan (daring) dengan aplikasi google classroom yang disiapkan oleh sekolah.

Sementara Kelas IPS mengerjakan mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Sejarah peminatan, dan Kelas Bahasa dan budaya mengerjakan soal mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Sastra Inggris.

Untuk hari Selasa (31/3), seluruh siswa mengerjakan soal mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan atau PKWU, mulok bahasa daerah dan mata pelajaran lintas minat.

Kepala SMAN 1 Sindang, Drs Sukhin didampingi Humas, Saptarini Kismawati SS MPd mengatakan, pihak sekolah mengambil kebijakan ujian sekolah secara online ini dikarenakan adanya kebijakan pemerintah yang meminta seluruh siswa untuk belajar di tumah hingga 13 April 2020.

Ia juga berharap, kepada seluruh siswa peserta ujian sekolah agar tetap tenang dalam menghadapi ujian sekolah. Apalagi ini dilakukan di rumah masing-masing. “Kepada para siswa peserta ujian sekolah, mudah-mudahan bisa mengikuti ujian ini dengan aman dan lancar, sehingga hasilnya memuaskan,” ujar Sulkhin. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *