Anggota Fraksi Gerindra Ikut Antisipasi Covid-19

oleh -48 views
0et-010420-Kiky Zakiyah semprot disinfektan
PEDULI : Anggota Fraksi Gerindra DPRD Indramayu dari Dapil 2, Kiki Zakiyah SE ikut melakukan penyemprotan disinfektan bersama warga Desa Pringgacala Kecamatan Karangampel, kemarin (31/3). FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Anggota Fraksi Gerindra DPRD Indramayu, Kiki Zakiyah SE mengaku prihatin dengan wabah pendemi corona (Covid-19) yang melanda dunia, termasuk Indonesia, yang tak kunjung berakhir. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, ia pun ikut melakukan antisipasi, dengan menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah tempat, Senin (30/3).

“Hari ini kami melakukan penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi masker  bersama masyarakat. Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19,” ujar Kiki.

Kiki menjelaskan, dalam penyemprotan yang dilakukan di Desa Pringgacala Kecamatan Karangampel tersebut, menyasar tempat-tempat ibadah, jalan-jalan umum serta gang-gang, dan rumah penduduk. Ia berharap melalui ikhtiar ini bisa membantu masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Mudah-mudahan disini tidak ada yang positif terkena corona. Kalau ada yang memiliki gejala seperti badan demam, batuk, sesak nafas, agar segera melakukan pemeriksaan ke puskesmas terdekat,” tuturnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, dalam kegiatan itu juga dilakukan sosialisasi dengan dibantu oleh unsur Muspika Karangampel. Dalam sosialisasi tersebut disampaikan, masyarakat agar hati-hati dan waspada serta tidak perlu takut berlebihan. Masyarakat diharapkan untuk tetap tinggal di rumah, jangan berkumpul dengan banyak orang, serta tetap menjaga kebersihan dan kesehatan, dengan sering mencuci tangan pakai sabun.

Salah seorang warga, Caya, menyambut baik kegiatan penyemprotan untuk mencegah meluasnya virus Corona. Ia berhatap penyemprotan bisa terus dilakukan secara merata ke rumah-rumah warga. “Terima kasih desa kami telah disemprot, mudah-mudahan tidak ada corona disini,” ungkapnya. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *