Azis Gagap Pamit dari Opera Van Java

oleh -3.535 views
Azis Gagap

KOMEDIAN Azis Gagap membuat keputusan yang mengejutkan semua orang, yakni undur diri dari Opera Van Java (OVJ). Azis diketahui belasan tahun bergabung dalam acara Opera Van Java.

Keputusan itu disampaikan Azis di hadapan rekan-rekannya dan para penonton di rumah.

“Ya hari ini, malam ini mudah-mudahan bukan yang terakhir. Tapi, Azis mencoba untuk besok mungkin udah nggak ada lagi tapi tapping-tapping masih ada,” ujar Azis saat mengisi OVJ kemarin (31/3) malam.

Tentu saja keputusan tersebut membuat para pemain OVK khususnya Alpa tak bisa membendung air matanya. Azis menuturkan, dirinya masih menunggu kabar seminggu lagi.

“Insya Allah seminggu ada kabar yang enak. Kalau emang kabarnya baik ya Azis kerja lagi, kalau enggak ya Azis mau daganglah, dagang keripik, dagang apa,” kata Azis.

Azis melanjutkan, keputusan undur dari OVJ sangat berat mengingat dirinya sudah bergabung cukup lama. Apalagi, mendapatkan uang dari OVJ sangat mudah sekali. “Jujur buat ninggalin OVJ dari awal sampai sekarang Azis berat,” tambah Azis.

Setelah tak bergabung di OVJ, Azis mengungkakan akan fokus untuk mengurus pondok pesantren miliknya, Ash-Habul Aziziyah di Kampung Josol, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Bogor, Jawa Barat.

“Seminggu setiap malam, Allah tunjukkan buat Azis ke depan seperti apa kalau harus urus pondok ya urus pondok. Tapi, harus mikirin ekonominya gimana. Tapi harus punya keyakinan anak-anak Azis, anak-anak yang di pondok,” tutur Azis.

Rekan Azis, Parto Patrio mengungkapkan, Azis sejak lama bernita undur diri dari OVJ lantaran umurnya yang terus bertambah. Sehingga, sudah saatnya untuk pamit dari OVJ.

“Niatan ini sudah lama dia utarakan. Katanya umur 40 harus berhenti, karena kondisi saya udah tua,” ungkap Parto.

Parto menegaskan, bahwa sebagai seorang seniman tidak mengenal batas usia. Dirinya saja sudah berusia 58 tahun masih terus berkarya. “Saya bilang sama Aziz, saya aja yang lebih tua dari kamu masih berkarya,” ujar Parto.

Pria bernama asli Eddy Soepono itu mengatakan, salah satu hal yang menghentikan seniman adalah bila sudah tidak adanya lagi acara maupun stasiun televisi yang membutuhkan mereka.

“Kalau stasiun televisi tidak mengundang kita, atau tidak ada acara, seniman seperti kita bisa pensiun. Tapi selama ada yang membutuhkan, kita enggak akan pensiun,” kata Parto.

Sementara itu, Rina Nose menduga undur diri Azis hanya sebagai bahan candaan. Karena, penguman Azis dilakukan sehari sebelum April Mop. “Gue pikir ini bercanda, bukan prank kan?,” kata Rina Nose.

Pun rekan lainnya, Denny Cagur pun merasa terkejut dengan keinginan sahabatnya, Aziz Gagap yang memutuskan mundur dari OVJ. “(Aziz Gagap keluar dari OVJ) Beneran, gue aja kaget,” kata Denny Cagur.

Keputusan Aziz Gagap sebenarnya belum final. Namun untuk saat ini, ia akan istirahat sementara waktu dari acara yang membesarkan namanya. (din/fin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *