Diskominfo Sibuk “Urus” Mutasi Baru 17 SKPD dan 17 Kecamatan yang Terkoneksi

oleh -189 views
Ilustrasi Mutasi

CIREBON – Perangkat pelantikan 492 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui virtual/teleconference sudah siap, berikut jaringannya. Aplikasi yang digunakan zoom cloud meeting. Diskominfo sibuk mengurus persiapan mutasi dengan cara tidak biasa ini.  

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cirebon, Drs Yadi Wikarsa MSi mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan segalanya. Saat ini, pihaknya sedang trail ke 33 SKPD dan 40 kecamatan.

“Jika dilihat respons jaringan dari 33 SKPD dan 40 kecamatan per hari Selasa (31/3), yang terkoneksi baru 17 SKPD dan 17 kecamatan. Tapi, ditargetkan besok semuanya sudah terkoneksi,” kata Yadi kepada Radar, kemarin (1/4).

Dia menjelaskan, saat pelantikan masing-masing ASN yang akan disumpah jabatannya, akan menyaksikan langsung melalui laptop atau layar TV yang besar, kemudian disambungkan ke infokus. “Satu SKPD itu satu layar,” ucapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, kalau di dalam SKPD tersebut yang dilantik untuk disumpah jabatannya lebih dari 10 orang atau lebih dari 20 orang, maka akan dibagi menjadi dua ruangan. Sebab, ada SOP yang digunakan seperti jarak antar ASN saat pelantikan, memakai masker, dan mencuci tangan sebelum dilantik. “Itu hasil briefing dengan Sekretaris Daerah,” terangnya.

Disinggung apakah ada kendala dengan jaringan? Yadi mengaku, sejauh ini belum ada. Yang pasti, hari Kamis (2/4) semua persiapan selesai. Bahkan, sebelum pelantikan akan ada gladi kotor terlebih dahulu. Di hari Jumat-nya, tetap ada gladi. Namun, gladi bersih. Sebelum pelantikan digelar.

“Untuk mendukung pelaksanaan pelantikan dan sumpah jabatan, harus mengisi absensi. Pengisian itu melalui aplikasi yang sudah disediakan oleh Diskominfo. Pada intinya, diharapkan di H-1 pelantikan, semua persiapan sudah clear,” pungkasnya. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *