Klub Liga-1 Beri Motivasi Wander Luiz

oleh -64 views
POTENSIAL: Wander Luiz saat mencetak gol di Liga-1 Indonesia 2020. FOTO: PERSIB.co.id

BANDUNG – Dukungan serta semangat terus membanjiri penyerang Persib Bandung, Wander Luiz. Penyerang asal Brasil yang tengah menjalani isolasi mandiri virus Corona atau Covid-19 itu tak berhenti mendapat suntikan moral dari berbagai elemen masyarakat.

Tak hanya Bobotoh. Empati juga diberikan beberapa klub peserta Liga-1 Indonesia. Seperti Persebaya Surabaya, Persita Tangerang, Bhayangkara FC, Bali United, PSM Makassar, Persikabo Bogor, PSIS Semarang, hingga Persiraja Banda Aceh.

Dukungan untuk Wander diberikan melalui unggahan di akun Instagram masing-masing klub. Mengesampingkan tensi persaingan di kompetisi, klub-klub tersebut kompak menyuarakan motivasi bagi sang pemain.

Mendapatkan simpati dari beberapa klub peserta, Wander pun mengungkapkan rasa terima kasihnya. Dia berharap agar semua bisa bersatu menghentikan penyebaran virus Corona di seluruh dunia, khususnya Indonesia.

“Tidak ada kata lain, saya hanya bisa berterima kasih untuk semua dukungan ini. Saya cinta kalian semua,” ujar pemain bernomor punggung 9 ini.

Sementara itu, meski belum dapat bertatap muka, tim pelatih Persib tetap melaksanakan rapat internal secara rutin melalui voice call atau group call. Hal itu dikatakan asisten pelatih Persib, Budiman Yunus kemarin. Menurut dia, komunikasi dan koordinasi merupakan hal penting kendati para pemain berlatih di rumah masing-masing.

“Kami selalu menjalin komunikasi. Jadi, meskipun situasinya seperti ini, kita tetap profesional untuk menjaga kebugaran para pemain dan membuat program,” ungkapnya.

Budiman menambahkan, tim pelatih juga memantau secara langsung sesi latihan para pemain sebagaimana yang telah dirancang.

“Adapun materinya, kita kasih freeletics, aerobik dan non aerobik. Durasinya paling minimal satu setengah jam. Itu minimal. Kalau pemain merasa kurang, boleh menambah secara mandiri,” jelas Budiman. (net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *