Rumah Terbakar, Anak yang Dipasung Bisa Diselamatkan

oleh -348 views
KEBAKARAN-RUMAH-WARGA
PADAMKAN API: Petugas berhasil memadamkan api yang membakar rumah sekaligus warung di samping pabrik Indocement di Desa Palimanan Barat, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, kemarin. Foto: Istimewa

CIREBON – Rumah milik Ina yang berlokasi di samping pabrik Indocement di Desa Palimanan Barat, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, terbakar. Perabotan rumah ludes. Korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Situasi itu sempat menegangkan karena di dalam rumah itu ternyata ada anak korban yang dalam kondisi dipasung karena diduga mengalami gangguan jiwa. Beruntung sang anak bisa dilepaskan dan dievakuasi ke tempat yang aman oleh petugas yang berdatangan memadamkan api.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Cirebon, peristiwa itu diketahui pertama kali oleh Ina yang ketika itu sedang mencuci piring sekitar pukul 11.15. Dia tiba-tiba melihat kepulan asap di dalam rumahnya. Ina pun bergegas melihat dari dekat.

Ternyata, warung yang merangkap rumahnya mengalami kebakaran. Ina langsung menjerit dan minta tolong warga setempat. Untungnya, lokasi rumah korban dekat dengan PT Indocement, sehingga mobil pemadam kebakaran dari PT Indocement cepat datang ke lokasi kejadian dan melakukan pemadaman.

Polisi dan tim damkar dari Pos Jaga Palimanan juga tiba di lokasi dan turut melakukan pemadaman.  “Anggota kita datang membantu mengamankan untuk memastikan tidak ada korban. Penyebab kebakaran masih diselidiki,” kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi melalui Kasubag Humas Iptu M Soleh.

Terpisah, Kasi Tanggap Darurat Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon Eno Sujana mengatakan pihaknya juga bergegas ke lokasi setelah menerima laporan kebakaan. Versi Eno, penyebab dari kebakaran itu diduga karena korsleting listrik.

”Api awal diduga dari arus pendek pada pesawat TV kemudian mengenai springbed dan membesar. Saat sudah membesar pemilik rumah berusaha untuk meminta pertolongan warga sekitar,” katanya.

Ia membenarkan anak korban yang saat itu berada di dalam rumah berhasil diselamatkan warga. ”Warga setempat juga menyelamatkan anak korban yang ada di dalam ruangan tengah. Anak tersebut dalam kondisi dipasung karena mengalami gangguan jiwa dan berhasil diselamatkan. Diperkirakan kerugiannya sekitar Rp130 juta,” kata Eno. (cep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *