Program RRI Bantu Siswa Belajar dari Rumah

oleh -147 views
PROGRAM-RRI-BANTU-SISWA-BELAJAR-DARI-RUMAH
Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI mencanangkan salah satu program unggulannya berupa Program Ibu Pertiwi Memanggil “Belajar di RRI”. Program ini untuk mendukung pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona dengan belajar di rumah lewat siaran program RRI. Foto: Ade Gustiana/Radar Cirebon

CIREBON – Saat ini seluruh siswa tengah menjalani belajar dari rumah. Kebijakan pemerintah ini sebagai upaya menghambat penyebaran Covid-19.

Menyikapi hal tersebut, Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI mencanangkan salah satu program unggulannya berupa Program Ibu Pertiwi Memanggil “Belajar di RRI”.

Menurut Kepala LPP RRI Cirebon, Bambang Dwiana, program ini merupakan salah satu wujud nyata visi dan misi RRI. Di antaranya menjamin terpenuhinya informasi dan pendidikan melalui siaran yang mencerdaskan dan hiburan yang sehat.

Dalam konteks saat ini, kata Bambang, RRI hadir sebagai Radio Tanggap Bencana Covid-19 yang memberikan informasi terkait upaya mencegah meluasnya wabah Covid-19 dari narasumber yang kompeten. Sehingga diharapkan masyarakat akan semakin tercerahkan dari berita hoaks yang beredar di masyarakat.

“Untuk Program Ibu Pertiwi Memanggil ‘Belajar di RRI’ berlangsung setiap Senin sampai Jumat pukul 10.00 hingga 11.00 WIB, disiarkan di seluruh frekuensi RRI Cirebon baik Pro 1 dan Pro 2 yang saat ini digabung menjadi satu progarama untuk mempermudah akses informasi kepada pendengar,” kara Bambang, di ruang kerjanya, Jumat (3/4).

Disampaikan, program ini bisa menjadi sarana interaksi langsung baik melalui telepon maupun WhatsApp, dan semua pertanyaan langsung disampaikan ke gurunya. (ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *