Berbagi Beras, Kilau Indonesia Sigap Hadapi Covid-19

oleh -121 views
Kilau-Indonesia-Berbagi-Beras
Penyerahan bantuan beras melalui Kilau Indonesia Cabang Indramayu. Foto: Wili Triani for Radar Cirebon

INDRAMAYU – Pengurangan aktivitas (social distancing) untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19, menyebabkan sebagian masyarakat menjadi kebingungan dalam mencari nafkah sehingga kebutuhan pangan mereka menjadi kekurangan.

Untuk mendukung pengadaan bahan pangan, telah dilakukan serah terima Donasi Berbagi Beras Tanggap Bencana Covid-19 dari SMAN 2 Indramayu kepada Kilau Indonesia.

Kepala Cabang Kilau Indramayu, Johan Nur Arbiansyah mengatakan, Berbagi Beras Tanggap Bencana Covid-19 merupakan kerja sama SMAN 2 Indramayu dengan Kilau Indonesia sebagai media penyalur donasi.

Melalui Kilau Indonesia, diharapkan donasi yang diberikan dapat disalurkan tepat sasaran kepada meraka yang membutuhkan.

“Rencana penyaluran ini akan disebar di 8 RT yang berada di wilayah sekitar SMAN 2. Selanjutnya juga akan disebar di masyarakat umum yang tengah melintas, seperti tukang becak atau pekerja harian lainnya yang memang kita anggap layak menerima donasi Berbagi Beras ini,” kata Johan.

Adapun proses penyaluran program ini, Kilau Indonesia menggandeng KAMMI Indramayu yang sudah survei masyarakat terdampak.

Sekitar 160 bungkus masing-masing 5 kg beras tersalurkan kepada para duafa, jompo dan masyarakat yang terkena dampak Covid-19 yang menerima bantuan ini. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *