Pekan Depan KONI Distribusi Dana Stimulan

oleh -65 views

CIREBON – Berusaha total melayani induk organisasi cabang olahraga (cabor), KONI Kota Cirebon mencairkan dana stimulan pekan depan, kendati penyebaran virus Corona masih mengancam. Wakil Ketua II KONI Kota Cirebon, Eka Madya mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan berkas pendistribusian stimulan bagi 12 cabor.

Insya Allah kita sudah siap. Mudah-mudahan pekan depan sudah bisa kita cairkan untuk 12 cabor yang sudah memenuhi persyaratannya,” tutur Eka Madya kepada Radar Cirebon, kemarin (3/4).

Menurut Eka, secara teknis, KONI menghindari pertemuan tatap muka dengan jumlah banyak orang. Karena itu, KONI akan menyiapkan sejumlah ruang untuk menggelar pertemuan secara terpisah. Petugas pencairan terdiri dari pengurus KONI Kota Cirebon. “Kita juga siapkan hand sanitizer sesuai anjuran pemerintah. Juga petugas pencairan stimulant tersebut,” katanya.

Cabor yang akan dipanggil dalam periode pertama pencairan dana stimulan adalah, gulat, renang, gateball, karate, selam, boling, bridge, balap motor, PABBSI, bulu tangkis, tenis lapang dan tenis meja. Ke-12 cabor tersebut sejak bulan lalu telah melengkapi persyaratan yang diminta KONI. “Masing-masing cabor akan ditangani oleh petugas yang berbeda,” tambah Eka.

Sebelumnya, KONI berencana mendistribusikan dana stimulan pada Maret 2020. Namun, memburuknya situasi akibat penyebaran virus Corona, membuat KONI menunda agenda tersebut. Belakangan, ada cabor yang mempertanyakannya. KONI pun berusaha menyesuaikan diri. Membuat formula yang sesuai dengan situasi terkini.

“Kami berupaya memenuhi harapan cabor. Yang penting kita tidak melanggar protokol pencegahan virus Corona yang ditetapkan pemerintah. Insya Allah kita baik-baik saja, program tetap berjalan dan terhindar dari hal-hal buruk yang tidak kita inginkan,” ucap Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati, kemarin. (ttr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *