Wabup Minta Perketat Pendataan Pemudik

oleh -221 views
Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi saat melakukan checkpoint di posko siaga Covid-19 wilayah Cibingbin Kuningan.

KUNINGAN – Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi mengingatkan kepada seluruh kepala desa maupun lurah, agar memperketat pendataan warga perantau yang kembali pulang kampung. Semua elemen masyarakat harus terlibat aktif, agar memonitor pergerakan warga perantau khususnya yang berasal dari daerah zona merah Virus Corona (Covid-19).

“Saya mohon ke Pak Kades, lakukan monitoring yang baik dan benar atas kehadiran saudara-saudara kita yang datang dari perantauan. Sebab ini semua demi keselamatan kita bersama, mari cegah penyebaran Virus Corona bersama-sama,” kata Wakil Bupati HM Ridho Suganda saat memberikan keterangan persnya, kemarin (4/4).

Oleh sebab itu, Wabup Edo-sapaan akrabnya meminta, semua kepala desa maupun lurah lebih aktif memantau warga perantau yang datang, sebab dihawatirkan terpapar Virus Corona. Sebab hingga kini, masih saja ada warga perantau yang kembali ke Kuningan dari kota-kota besar.

“Para perantau sudah banyak yang mudik ke Kabupaten Kuningan dan berstatus ODP, jadi harus siap-siap dalam 14 hari kedepan. Kepada para petugas jaga posko, tim medis, Pak Kades, dan kita semua harus lebih waspada,” tandasnya.

Dirinya berpesan, agar tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19 tetap menjaga stamina dan kesehatan.

“Perang kita yang sebenarnya ada 14 hari ke depan ini. Untuk itu, kepada para perawat dari medis agar selalu jaga stamina dan kesehatan, makan-makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup,” ujarnya.

Tak lupa, wabup juga menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam penanggulangan penyebaran Virus Corona di Kabupaten Kuningan.

“Termasuk juga teman-teman dari karang taruna juga ikut bersama-sama dalam penanggulangan masalah Corona. Ini merupakan perjuangan kemanusiaan. Kita berperang lawan virus yang sangat mengganggu stabilitas pemerintahan baik daerah maupun nasional,” imbuhnya.

Dirinya meminta, doa dari seluruh warga Kabupaten Kuningan untuk kesehatan dan keselamatan petugas jaga di posko check point perbatasan.

“Semoga tenaga medis maupun petugas jaga di posko-posko perbatasan, diberi kelancaran dan kesehatan selama melaksanakan tugas. Saya memohon doa dari semua masyarakat Kabupaten Kuningan, semoga pandemi Corona ini segera selesai secepat-cepatnya,” harapnya.

Sehingga ke depan, lanjut dia, semua warga Kabupaten Kuningan bisa beraktivitas normal seperti biasanya.

“Sehingga tidak lagi kita memakai masker seperti ini, bisa berkumpul lagi dengan keluarga tanpa ada batasan, dan kita semua bisa saling berkumpul juga dengan saudara-saudara maupun tetangga tanpa jarak,” pungkasnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *