Sepengopian Peduli Bagi-bagi Kopi untuk Relawan dan Petugas Medis Covid-19

oleh -111 views
PEDULI: Perwakilan Komunitas Sepengopian Cirebon Raya memberikan minuman kopi kepada para petugas medis di RSUD Waled, Kabupaten Cirebon, Senin (6/4). ---FOTO: ISTIMEWA

CIREBON – Bantuan penanggulangan virus Corona atau Covid-19 datang dari para pencinta kopi, Senin (6/4). Ya, Komunitas Sepengopian Cirebon Raya menggelar aksi peduli. Aksi tersebut adalah dengan membagikan minuman kopi kepada para pejuang garda terdepan penanganan Covid-19 di Cirebon.

Ada ratusan cup minuman kopi serta kopi bubuk, diberikan kepada para petugas medis di sejumlah rumah sakit di Cirebon. Menurut Risma Prihadi, ketua Komunitas Sepengopian Cirebon Raya, ada lima titik yang jadi lokasi penyaluran donasi berupa minuman kopi. Kelima titik tersebut adalah posko penanganan Covid-19, yakni di RSUD Waled, RSD Gunung Jati, RSUD Arjawinangun, serta di posko penanggulangan Covid-19 Kota Cirebon dan Watubelah, Sumber.

“Ini aksi peduli komunitas kami yang tidak ada harganya dibandingkan dengan pengorbanan dan dedikasi para petugas medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19,” kata Risma.

Selain petugas medis, para relawan penanggulangan Covid-19 juga menjadi “sasaran” aksi peduli tersebut. Menurut Risma, ada puluhan kedai kopi yang terlibat dalam aksi peduli itu.

“Komunitas kami belum lama berdiri. Tapi kita sudah melakukan sejumlah aksi sosial,” ungkapnya.

Aksi peduli komunitas tersebut tidak sampai di situ. Mereka bahkan sedang menghimpun donasi untuk penanggulangan Covid-19. Yakni dengan membuka layanan donasi untuk kebutuhan alat pelindung diri (APD).

“Dalam waktu dekat, kami akan kembali membagikan APD kepada tim medis dan relawan penanggulangan Covid-19,” kata Risma.

Sebagai informasi, komunitas Sepengopian Cirebon Raya adalah wadah pada pegiat kopi yang sebagian besar memiliki kedai di Wilayah III Cirebon. Meski sebagian besar anggota Sepengopian kedai kopinya sepi karena pandemi virus Corona, tapi tetap mengapresiasi para relawan dan tenaga medis melawan Covid-19. (mid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *