Warga Guntur Asih Gotong Royong

oleh -104 views
Abd-Warga Guntur Asih-Pemyemprotan Disinfektan
GUYUB: Warga berfoto usai melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan permukiman dan fasilitas umum, Minggu (5/4). FOTO: ABDULLAH/RADAR CIREBON

CIREBON– Wabah  virus corona menggerakan warga melakukan pencegahan penularan. Seperti halnya di Perumnas RW 09 Guntur Asih. Warga setempat gotong royong melakukan penyemprotan kawasan permukiman.

Ketua RW 09 Guntur Asih, Ahmad Suryani menjelaskan, kegiatan gotong royong warga RW 09 Guntur Asih diharapkan meningkatkan kesadaran atas penyebaran Covid-19. Juga memutus mata rantai penularan. “Kami swadaya kerja bakti untuk mengantisipasi dan melakukan pencegahan merebaknya virus Covid-19,” kata Ahmad, kepada Radar Cirebon, Minggu (5/4).

Dia mengapresiasi kekompakan warga melakukan penyemprotan, dimulai dari peracikan desinfektan, menyiapkan peralatan semprot hingga pelaksanaannya. “Alhamdulillah warga di sini guyub,” ujarnya.

Menurut Ahmad, penyemprotan dilaksanakan dari rumah ke rumah, untuk membunuh virus dan kuman di tempat-tempat yang bisa menjadi tempat kumpul masyarakat. Termasuk fasilitas umum seperti baperkam, areal bermain anak, masjid hingga posyandu. “Mudah-mudahan virus corona cepat berlalu dan bangsa ini kembali bangkit,” pungkasnya. (abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *