Kapal Nelayan Disemprot Disinfektan

oleh -55 views
LAWAN CORONA: Anggota Koti Mahatidana PP menyemprot kapal nelayan di serta area TPI di Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, Minggu (5/4). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU
LAWAN CORONA: Anggota Koti Mahatidana PP menyemprot kapal nelayan di serta area TPI di Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, Minggu (5/4). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Gaung lawan Covid-19, kembali ditabuhkan kader Pemuda Pancasila (PP) Bumi Wiralodra. Kali ini dimotori lembaga Komando Inti (Koti) Mahatidana MPC PP Kabupaten Indramayu dengan menggelar bakti sosial penyemprotan disinfektan masal, Minggu (5/4).

Aksi yang melibatkan sebanyak 76 anggota dengan perlengkapkan 16 tangki dimulai dari Desa Legok, Kecamatan Lohbener. Disana, mereka bergotong royong melakukan penyemprotan disinfektan tempat ibadah, sekolah, kantor desa serta tempat publik yang menjadi pusat keramaian warga..

Dipimpin Komandan Koti Mahatidana PP, Ade Bachtiar, baksos berlanjut ke Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur. Di wilayah pesisir Pantai Eretan itu, aksi penyemprotan menyasar lokasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan kapal-kapal milik nelayan.

Langkah ini dilakukan sebagai implementasi protokol pencegahan Covid-19 melalui sarana penangkapan ikan di pelabuhan perikanan. “Penyemprotan ini dilakukan karena nelayan juga berinteraksi dengan banyak orang, sehingga dianggap perlu dilakukan agar kapal, lokasi TPI dan tempat publik disana terbebas dari virus corona,” terang Ade Bachtiar.

Bersamaan dengan itu, anggota Koti PP juga turut menyampaikan pesan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara membiasakan mencuci tangan dengan sabun dan menerapkan social distancing dengan menjaga jarak sosial minimal satu meter.

Aksi sosial ini, kata Ade Bachtiar, merupakan respons cepat Ketua MPC PP Kabupaten Indramayu, H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST menanggapi kegelisahan masyarakat. Lewat instruksinya termasuk kepada jajaran lembaga Koti Mahatidana, kader PP diminta untuk membantu pemerintah dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Selain oleh jajaran Koti Mahatidana, aksi penyemprotan disinfektan juga dilaksanakan oleh jajaran lembaga MPC dan PAC PP di setiap wilayah kecamatan. Disebar pula masker gratis dan spanduk imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19. “Semoga aksi kader PP ini dapat berguna dalam dalam pencegahan corona ini,” harap Ade Bachtiar.

Sebelumnya, Ketua MPC PP Kabupaten Indramayu, H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST menuturkan, penyebaran virus corona tidak dapat dibendung jika semua elemen masyarakat tidak ikut perduli dan melakukan pencegahan. Oleh karena itu, pihaknya mengintruksikan seluruh kader PP untuk ikut serta membantu pemerintah dalam hal pencegahan virus Covid-19. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *