Pemberkasan Stimulan 12 Cabang Olahraga KONI Kota Cirebon Sudah Rampung

oleh -38 views
SESUAI PROSEDUR: Pengurus KONI Kota Cirebon menerima berkas dari salah satu cabang olahraga dengan prosedur sesuai penanggulanan Covid-19. ------FOTO: KONI FOR RADAR CIREBON

CIREBON – KONI Kota Cirebon merampungkan sosialisasi dan pemberkasan untuk 12 cabang olahraga (cabor) yang akan menerima dana stimulan. Sosialisasi dan pemberkasan tersebut dilakukan secara marathon, Senin (6/4).

Karena dilaksanakan di tengah ancaman wabah virus Corona alias Covid-19, sosialisasi dan pemberkasan ke-12 cabor tidak dilaksanakan serentak dalam satu kegiatan. KONI membuat formula khusus untuk mengantisipasi penyebaran virus mematikan yang berasal dari Tiongkok tersebut.

Dilakukan secara terpisah, sejumlah tim yang terdiri dari pengurus KONI, menemui perwakilan masing-masing cabor di tempat yang berbeda-beda. “Kita berusaha pelayanan terhadap cabor tetap jalan. Di samping itu juga menjaga agar protokol penanggulangan virus Corona dilaksanakan,” kata Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati.

Ke-12 cabor yang ditemui untuk sosialisasi dan pemberkasan dana stimulan adalah yang telah memenuhi persyatan KONI. Yakni, gulat (PGSI), renang (PRSI), balap motor (IMI), angkat berat, besi dan binaragara (PABBSI), gateball (Pergatsi), bridge (Gabsi), tenis lapang (Pelti), tenis meja (PTMSI), selam (POSSI), bulu tangkis (PBSI), boling (PBI) dan karate (Forki).

Cabor-cabor ini telah diakui keabsahannya dibuktikan dengan Surat Keputusan (SK) pengukuhan dari organisasi induk di tingkat provinsi. Selain itu, juga telah menyetorkan laporan anggaran dan kegiatan tahun sebelumnya serta program kerja tahun 2020.

“Sosialisasi yang kami maksud terkait penggunaan dana stimulan,” kata Wati.

“Selain itu ada juga sejumlah berkas yang harus ditandatangani oleh ketua umum dan bendahara ke-12 cabor. Jika proses ini sudah dilakukan dan berkas-berkasnya diterima KONI kembali, maka bagian keuangan KONI akan mencairkan dana stimulan melalui cek yang nanti dapat dicairkan di bank,” imbuhnya. (mid/ttr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *