31 Tahun Hilang Kontak, Carmi Warga Cirebon Akhirnya Pulang Bersama Rombongan Jamaah Umrah

oleh -4.514 views
Carmi-Hilang-Kontak-31-Tahun-di-Arab-Saudi-Pulang
Carmi (kiri) dan orang tuanya, warga Desa Rawaurip, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon sudah 31 tahun hilang kontak selama menjadi PMI di Arab Saudi, kini perjalanan pulang. Foto: kolase/Radar Cirebon

CIREBON – Sebanyak 58 rombongan jamaah umrah Indonesia saat ini dalam perjalanan pulang ke tanah air. Sebelumnya mereka tertahan di Arab Saudi hampir sebulan karena kebijakan pemerintah setempat terkait virus corona.

Di antara puluhan jamaah umrah yang sedang dalam perjalanan pulang ke tanah air, terdapat 8 warga Kabupaten Cirebon yang seluruhnya adalah pekerja migran Indonesia (PMI). Salah satu PMI dari rombongan tersebut adalah Carmi.

Carmi merupakan warga Desa Rawaurip, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon. Ia sudah 31 tahun hilang kontak selama menjadi PMI di Arab Saudi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Cirebon Imron saat ditemui Radar Cirebon. Menurutnya, informasi kepulangan Carmi sudah didapatkan dan terkonfirmasi benar.

“Alhamdulillah, ada 8 warga kita yang hari ini datang dari Saudi yang pulang bersama rombongan umrah Indonesia yang sempat tertahan beberapa waktu di Saudi akibat penutupan penerbangan mengantisipasi penyebaran virus corona,” ujar Imron.

“Carmi pulang bersama PMI lainnya. Ada warga Kedungsana juga yang sudah 7 tahun tidak pulang dan lain-lain,” imbuhnya.

Namun demikian menurut Imron, Pemkab Cirebon bakal tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona. Sehingga begitu rombongan masuk Cirebon akan diarahkan langsung ke Posko Covid-19 untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan termasuk di dalamnya rapid test.

“Nanti kita periksa kesehatannya di Posko Covid-19. mudah-mudahan semuanya sehat saat tiba di tanah air dan selamat sampai tujuan. Yang baru pulang ini nantinya tetap kita minta untuk mengisolasi diri di rumah sementara waktu,” ungkapnya. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *