Apresiasi Dukungan dari Berbagai Elemen

oleh -66 views
azs-suport cator nozomi untuk penyemprotan
BANTUAN: PT Nozomi Ototmotif Indonesia menyerahkan bantuan fasilitas yang bisa digunakan untuk penyemprotan disinfektan, Rabu (8/4). FOTO: AZIS MUHTAROM/RADAR CIREBON

CIREBON – Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH mengapresiasi rasa kepedulian yang ditunjukkan leh berbagai elemen masyarakat terhadap pencegahan covid-19. Baik itu, lewat kegiatan penyemprotan disinfektan ke ruang publik, maupun bantuan alat pelindung diri (APD) dan kebutuhan tenaga medis.

Menurut Azis, partisipasi masyarakat dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 dirasakan sangat membantu. Berbagai bantuan ini, langsung disalurkan melalui Pemkot Cirebon maupun langsung ke Dinkes dan RSD Gunung Jati dan SKPD.

“Pemerintah memiliki tanggung jawab untuk pencegahan dan penanganan, tapi masyarakat juga saya lihat sudah berperan aktif membantu,” kata Azis, kepada Radar Cirebon, Kamis (8/4).

Azis mengapresiasi gerakan pencegahan yang ditunjukkan secara aktif oleh berbagai elemen masyarakat dengan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan warga. Kesadaran setiap pengelola ruang publik dalam penyediaan alat cuci tangan, juga merupakan bentuk konkret bahwa masyarakat Kota Cirebon punya tujuan yang sama mencegah covid-19.

Dia menambahkan, ada satu lagi harapan bersama, yakni terus meningkatkan kesadaran social distancing atau physical distancing. Berbagai edaran telah dibuat Pemkot untuk membatasi aktivitas masyarakat dan memutus mata rantai penyebaran covid-19. “Kalau tidak ada keperluan yang mendesak sekali, usahakan tetap di rumah mematuhi anjuran,” paparnya.

Sementara itu, salah satu pihak yang turut memberikan bantuan, PT Nozomi Otomotif Indonesia. Perusahaan tersebut menyerahkan bantuan berupa 5 unit motor roda tiga dengan fasilitas tanki untuk penyemprotan disinfektan. Pengoperasiannya akan dilaksanakan melalui kerjasama dengan Pramuka Kwarcab Kota Cirebon.

Manager Area PT Nozomi Otomotif Indonesia, Yan Eriza didampingi Factory Manager, Lillian Kristiawan mengatakan, pihaknya berusaha untuk ikut berkontribusi dalam pencegahan Covid-19 di Kota Cirebon. Dia berharap, bantuan tersebut bisa menjadi salah satu solusi untuk pencegahan Covid-19 di wilayah permukiman, terutama yang tidak bisa dijangkau mobil. (azs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *