Tujuh Orang Meninggal Terserang DBD

oleh -84 views
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Hj Enny Suhaeni SKM MKes . Foto: Dok/Radar Cirebon

CIREBON – Angka kematian akibat demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Cirebon cukup tinggi. Pada triwulan pertama, angka kematian akibat DBD saat ini totalnya sudah tujuh orang.

Jumlah tujuh orang yang meninggal dunia tersebut, tersebar di sejumlah wilayah di Kabupaten Cirebon. Jumlah tersebut berasal dari ratusan kasus yang terjadi di Kabupaten Cirebon selama tiga bulan terakhir.

Data yang diterima Radar Cirebon dari Dinkes Kabupaten Cirebon, angka jumlah kasus DBD pada triwulan pertama tersebut tembus sekitar 259 kasus. Jumlah tersebut memang jauh lebih kecil ketimbang jumlah kasus di tahun sebelumnya yakni pada 2019, dengan waktu yang sama yakni dengan jumlah 484 kasus.

“Kalau secara kasus kita ada penurunan ketimbang tahun sebelumnya, dengan rentang waktu yang sama. Tapi untuk jumlah yang meninggal, sama 7 korban yang meninggal akibat DBD,” ujar Kadinkes Kabupaten Cirebon, Hj Eni Suhaeni SKM MKes.

Menurutnya, Dinkes Kabupaten Cirebon terus berupaya menekan angka kasus DBD dan jumlah korban meninggal akibat DBD dengan berbagai cara. Mulai dari sosialsiasi perilaku hidup bersih dan sehat, serta melakukan pemberantasan sarang nyamuk.

“Kasusnya terus kita tekan. Sosialisasi terus kita lakukan agar hasil yang dicapai maksimal. Buktinya sekarang turun jauh, dari tahun kemarin di triwulan pertama sebanyak 484 kasus. Tahun ini turun menjadi 259 kasus,” ungkapnya. (dri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *